Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Gali Potensi SAR Surabaya Gelar Latihan Penanganan Bencana
Selasa, 27-08-2019 | 01:10 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Kantor Search And Rescue (SAR) Surabaya Jatim melakukan pelatihan penanganan bencana di Jombang, latihan ini dilakukan terhadap puluhan relawan yang berada di kota santri. Selain mendapatkan latihan teori, seluruh peserta juga diberikan teori praktek penanganan medis dan pertolongan pertama korban bencana.

Berada di Lapangan Pemkab Jombang, seratusan relawan sar ini melakukan sejumlah penangan korban bencana. Aalah satunya  penanganan korban bencana laka air.

Relawan yang sudah diberikan terori langsung mempraktekan penanganan nafas buatan ke korban bencana. Dihadapan tutor relawan memperagakan teori yang didapatkan sebelumnya.

Selain melakukan pemberian nafas buatan, relawan juga diberikan teknik penanganan korban luka patah tulang. Aaktifias sar ini langsung diminta mempraktek penanganan korban laka patah tulang.

Wahyu Subianto salah satu relawan mengaku terbantu kegiatan  latihan potensi sar tersebut. Aktifis info seputar jombang ini selain mendapatkan bekal materi juga bisa langsung bisa  praktek penanganan korban bencana.

M. Hariadi, Kasi Sumberdaya Pencarian Sar Surabaya, mengaku, setiap relawan akan mendapatkan materi dan penanganan. "Relawan yang dianggap lolos dan mampu menguasai materi akan langsung diberikan sertifikat kompetensi dari badan sar Surabaya," ujar M. Hariadi.

Pelatihan yang digelar selama 7 hari ini diharapkan mampu melahirkan relawan yang mumpuni dan bisa diandalkan saat bencana datang. Apalagi potensi bencana bisa datang setiap waktu tanpa bisa di prediksi. (yos)

Berita Terkait


Gali Potensi SAR Surabaya Gelar Latihan Penanganan Bencana


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber