Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Menebar Jaring Ikan, Nelayan Panarukan Terjatuh ke Laut
Senin, 26-08-2019 | 16:15 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Situbondo pojokpitu.com, Seorang nelayan asal Panarukan Situbondo , terjatuh dari atas perahu slerek, korban diduga hanyut ke dalam laut dan terseret jaring ikan yang dirinya tebar ke laut.

Pada pencarian atau penyisiran di hari pertama, dilakukan oleh tim Basarnas Jember, BPBD, Tagana dan Polr Airut Polres Situbondo serta nelayan setempat.

Nelayan bernama Johan (27) dinyatakan hilang setelah menebar jaring ikan. Korban bersama nelayan lainya berangkat dari dermaga panarukan menggunakan kapal slerek bernama romat, pada Minggu sore. Lokasi mencari ikan kurang lebih 10 hingga 12 mil dari pesisir panarukan.

Johan diduga hilang dan terseret ke dalam air laut atau tenggelam saat menebar jaring ikan ke laut. Rekan korban baru mengetahui korban sudah tidak ada berada diatas perahunya. Meski rekan korban sempat mencari, namun kondisi di malam hari tak membuahkan hasil.

Rudi Prahara, Dantim Basarnas Jember, menerangkan, dua perahu karet milik BPBD dan tagana dikerahakan ke lokasi korban terjatuh dari atas perahu slerek. "Penyisiran juga ditambah armada perahu boat milik pol air dan dua perahu slerek milik nelayan panarukan," ujar Rudi Prahara.

Tim gabungan disebar untuk melakukan penyisiran di beberapa mil dari lokasi korban terjatuh. Hingga Senin (26/8) siang, tim tanggap darurat tidak menemukan korban.

Jika hingga Senin sore tim gabungan tidak menemukan korban, pencarian akan dilanjutkan pada esok hari. Jauhnya lokasi kejadian dari bibir pantai, menjadi kendala utama bagi tim gabungan untuk bisa menemukan korban. (yos)

Berita Terkait


Seorang Nelayan Pamekasan Hilang Saat Berangkat Melaut

Menebar Jaring Ikan, Nelayan Panarukan Terjatuh ke Laut

Perahu Terbalik, Satu Nelayan Hilang

Jenazah Nelayan Akhirnya Ditemukan Mengapung Setelah 7 Hari Tenggelam


Nelayan Hilang Belum Ditemukan, Warga Diminta Waspadai Ombak Besar

Hari Kedua Pencarian Nelayan Hilang, Terkendala Cuaca Ektrim

Seorang Nelayan Hilang Terseret Ombak 2 Meter

Korban Terakhir Nelayan Hilang Ditemukan Tak Bernyawa

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber