Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Otomotif 

Cermat Memilih GPS Tracker untuk Kendaraan
Sabtu, 24-08-2019 | 05:20 wib
Oleh :
Jakarta pojokpitu.com, Keberadaan alat GPS Tracker atau pelacak di dalam sebuah kendaraan kini menjadi hal yang lumrah. Sudah mulai menjadi kebutuhan bagi masyarakat dan juga bagi perusahaan. Tetapi untuk memilih GPS Tracker ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak salah membeli.

Menurut Chief of Media and Brand Activation PT Super Spring, Ade Habibie, pastikan jenis sistemnya memiliki fitur yang lengkap.

Artinya, kata Habibie, tidak hanya dapat memantau atau melacak kendaraan, tetapi juga memantau rute perjalanan selama beberapa bulan terakhir, kecepatan, mendengarkan suara dalam kabin, sensor batas kecepatan, tombol darurat (SOS), fitur matikan mesin (Engine Cut Off) dari jarak jauh, sensor mesin kendaraan (Hidup atau Mati), dan lainnya.

"Selain itu, pastikan GPS Tracker mampu bekerja dengan pelacakan yang real time, dan keakuratan posisi kendaraan saat itu juga. Jangan sampai saat kita perlu mengejar kendaraan yang diambil maling, kita kesulitan karena tidak real time," tambahnya.

Perhatian lainnya ialah kelengkapan sistem monitoring user friendly atau mudah dipahami, dan aplikasi dukungan yang bisa diakses di banyak perangkat yaitu PC dan smartphone.

"History lengkap kendaraan, mudah dibaca, dipahami, diunduh dengan format yang mendukung, hingga diprint sehingga bisa dijadikan bukti valid atas aktivitas kendaraan," tegas Habibie.

Kemudian Habibie juga mengingatkan, memilih GPS Tracker yang mempunyai server center sendiri. "Jangan masih menyewa pada penyedia hosting atau numpang di hosting gratisan."

Pasalnya, lanjut Habibie, jika tidak memiliki server sendiri maka akan memngaruhi pada kuota penyimpanan pada server sangat minim dan waktu akses akan lebih lambat. Imbas lain, biasanya ada biaya tambahan, juga ada yang trial gratis untuk bulan atau tahun pertama selanjutnya akan dikenai biaya, ada juga yg gratis tentu dengan segala kekurangan.

Lebih lanjut, menurut Habibie, pastikan perusahaan distributor perangkat sudah beroperasi di Indonesia sejak lama. Sehingga keterjaminan pelayanan berkelanjutan selalu ada. Terakbir ada ijin resmi dan Sertifikasi Postel.

Terakhir, Habibie mengingatkan jangan sampai tergoda dengan harga murah, tetapi kelanjutannya malah tidak paripurna dalam pelayanan purnajualnya.

PT Super Spring sendiri sudah cukup baik meniagakan perangkat GPS Tracker di Indonesia. Gelar Top Brand 2019 pun kembali diraihnya tahun ini. Istimewanya, gelar ini adalah gelar yang kedua kalinya berturut-turut sejak PT Super Spring memenangkannya pada 2018 lalu.

Banyak usaha keras tentunya yang dilakukan Super Spring selama ini. Mulai dari peningkatan aktivitas marketing, menjaga hubungan dengan komunitas, termasuk menjaga kualitas produk itu sendiri.

Semakin terpacu untuk memperbaiki diri, tahun ini PT Super Spring menerapkan dan mendapatkan sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO9001:2015 pada Januari lalu.

"TOP Brand Award merupakan suatu pengakuan untuk PT Super Spring sebagai tambahan intagible asset bagi perusahaan, sehingga merek kami semakin dikenal dan memiliki efek jangka panjang yang baik bagi perusahaan," tutup Ade Habibie. (mg8/jpnn/yos)

Berita Terkait


Cermat Memilih GPS Tracker untuk Kendaraan

Terbelit-Belit, Hakim Bentak Saksi Pemilik Usaha GPS


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber