Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Berobat di Dalam Kereta Api
Sabtu, 24-08-2019 | 00:10 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, PT. Kereta Api Indonesia, memiliki berbagai jenis kereta api untuk mendukung transportasi darat. Selain kereta api penumpang dan barang, juga ada kereta klinik.

Kereta tersebut dioperasikan untuk memberikan pengobatan bagi warga di sepanjang lintasan, dan juga untuk mendukung layanan kesehatan saat terjadinya bencana alam. 

Ratusan warga di kawasan Stasiun Kereta Api Walikukun, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, mengikuti pengobatan massal, di kereta klinik rail clinic, milik PT Kereta Api Indonesia. Tak seperti kereta api umumnya, kereta klinik memiliki dua gerbong khusus untuk pelayanan kesehatan.

Pelayanan gerbong khusus ini didukung  tim medis handal, mulai dari dokter, perawat , apoteker,dan polisi kereta api. Saat memberikan pengobatan, mereka didukung alat kesehatan canggih.

Sejumlah pelayanan kesehatan diberikan kepada warga, mulai dari pemeriksaan kesehatan umum hingga pemeriksaan mata. Banyak warga senang dengan pelayanan kesehatan kereta kilinik, karena memiliki tim medis ramah dan fasilitasnya bagus.

Wisnu Pramudyo, Vice President Daop 7 Madiun, mengatakan, PT. Kereta Api Idonesia, telah memiliki kereta klinik , selama empat generasi.

Ada empat kereta klinik yang dioperasikan, dua rangkaian di pulau jawa dan dua rangkaian  di Pulau Sumatera. "Selain untuk mendukung pelayanan kesehatan warga sekitar perlintasan, kereta klinik dikirimkan ke kawasan bencana alam," kata Wisnu Pramudyo.
  
Selain gerbong kesehatan, kereta klinik juga didukung gerbong perpustakaan. Gerbong tersebut, dibangun karena usulan warga.

Banyak warga yang berobat, membawa anak-anaknya, khawatir karena bermain di perlintasan kereta api. Untuk menghindari hal tak diinginkan, anak-anak tersebut bisa baca buku di perpustakaan sambil menunggu orang tuanya di periksa. (yos)

Berita Terkait


Berobat di Dalam Kereta Api

Jumlah Penumpang Kereta Api di KAI Daop VIII Mulai Melonjak

Nekad Menerobos Pintu Perlintasan Kereta Api, Siap-Siap Didenda Rp 750 Ribu

PT. Inka Ekspor 15 Unit Dari 250 Kereta Gerbong Pesanan Banglades Railway


Pengendara Motor Tewas Tersambar Kereta Api

Berobat di Dalam Kereta Api

Kereta Api Lokal Gratis Pada Tanggal 17 Agustus

Diduga Tewas Tersambar Kereta Api, Pembantu Warung Ditemukan di Pinggir Rel

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber