Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Puluhan Mahasiswa Gelar Aksi Kritik Sambut Anggota DPRD Baru
Jum'at, 23-08-2019 | 17:25 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Puluhan mahasiswa melakukan aksi dengan membentangkan poster peningkatan kinerja DPRD, aksi penyambutan untuk wakil rakyat yang baru ini sebagai bentuk dukungan kritis demi pembangunan kabupaten bondowoso yang lebih baik kedepan.

Bersamaan dengan rapat paripurna istimewa pengambilan sumpah anggota DPRD Kabupaten Bondowoso di kantor DPRD Kecamatan Tenggarang. Puluhan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Bondowoso menggelar aksi di depan kantor dewan.

Aksi ini diwarnai dengan pembentangan sejumlah poster kecaman kinerja DPRD yang dinilai kurang meyentuh rakyat. Selain itu, para mahasiswa juga berorasi menyaurakan harapan agar wakil rakyat tidak tidur, serta selalu mengawal seluruh kinerja eksekutif yang dinilai belum maksimal.

Sejumlah masalah disampaikan dalam orasi para mahasiswa PMII ini antara lain, masalah stunting yang tidak kunjung teratasi, masalah pendidikan, dan yang terbaru adalah penanganan sekaligus pencegahan hiv-aids dimana jumlah penderitanya terus bertambah.

Menurut Abduh, korlap aksi, 9 poin tuntutan disampaikan pihaknya kepada para wakil rakyat yang baru saja dilantik. "Kami mengharap ada program-program konkret yang tepat sasaran kepada masyarakat utamanya masyarakat miskin," kata Abduh.

Puluhan aparat kepolisian disiagakan di depan kantor DPRD, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan mengganggu jalannya rapat paripurna istimewa. Setelah ditemui oleh perwakilan anggota DPRD, massa mahasiswa membubarkan diri. (yos)

Berita Terkait


Mahasiswa Bentrok Dengan Polisi, Pagar Pemkab Rusak

Demo, Mahasiswa Tutup Akses Jalan Provinsi

Ratusan Mahasiswa Pamekasan Tolak UU KPK dan RUU KUHP

Ratusan Massa AMM Gruduk Mapolres Lamongan


Polda Jatim Apresiasi Demo Mahasiswa Surabaya dan Tetap Siagakan Personil

Demo Mahasiswa Sidoarjo Trobos Kawat Berduri

Demo Mahasiswa Tuntut Stop Maraknya Alih Fungsi Lahan Pertanian

Pelantikan Anggota DPRD Kota Pasuruan Diwarnai Aksi Demo Mahasiswa dan Warga

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber