Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Polisi Olah TKP Kasus Investasi Bodong
Jum'at, 23-08-2019 | 17:11 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Dalami kasus investasi bodong, tim penyidik kepolisian Lumajang menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di bekas kantor tersangka, di Desa Sentul, Kecamatan Sumbersuko, Lumajang. Hasilnya, polisi menemukan banyak fakta baru, termasuk dugaan sindikat penipuan yang melibatkan kedua anaknya.

Saat digelandang ke bekas kantor CV. Permata Bunda, tersangka kasus investasi bodong, Umi Salma disambut teriaki para tetangganya sendiri yang menjadi korban. Bahkan, salah korban sampai meneteskan air mata saat mengungkapkan kemarahannya pada tersangka.

Di rumah inilah, tersangka Umi Salma menghimpun dana dari para nasabahnya, melalui dua sistem, yakni sistem tabungan hari raya dan sistem tabungan bulanan atau investasi, selama tiga puluh satu tahun lamanya.

Polisi berhasil menemukan fakta baru, yakni perihal kasus penipuan surat tanah, bangunan dan kendaraan yang melibatkan kedua anaknya, yakni Al Imron Rosyidi (30) dan adiknya Al Amin Rois (24) yang tengah menjalani proses pemeriksaan.

AKBP Muhammad Arsal Sahban, Kapolres Lumajang, mengatakan, tidak hanya rumah, polisi juga mengecek sebuah bangunan bekas butik milik tersangka.

"Dari pemeriksaan dan keterangan saksi-saksi, ternyata dua bangunan milik tersangka ini tengah disita oleh salah satu bank. Karena telah dianggunkan oleh tersangka sebesar dua milyard rupiah," kata Kapolres.

Tetangga tersangka yang menjadi korban investasi bodong ini tak menyangka jika tersangka telah menjalankan bisnis gelap selama bertahun-tahun.

Awalnya para tetangga ini percaya dan menginvestasikan uangnya karena Umi Salma memiliki banyak usaha, seperti pabrik pengolahan kayu, gerai butik, cafe hingga rumah kost, meski ternyata abal-abal.

Hingga kini, polisi belum menemukan aset tersangka yang masih dimilikinya, karena rata-rata aset Umi Salma ini telah disita bank. (yos)

Berita Terkait


Terlapor Investasi Bodong, Lapor Balik Berita Hoax dan Pencemaran Nama Baik

Puluhan Korban Investasi Bodong Datangi SPKT Polresta Mojokerto

Ternyata Anak Umi Salma Merasa Tertipu Ibunya

Sindikat Penipuan Investasi Bodong


Polisi Olah TKP Kasus Investasi Bodong

Posko Pengaduan Investasi Bodong

Korban Investasi Bodong Meluas ke Tiga Wilayah

Tersangka Investasi Bodong Lumajang Ditangkap di Bali

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber