Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Malang Raya 

Kejari Geledah Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Malang
Jum'at, 23-08-2019 | 14:48 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang yang tergabung dalam tim satuan khusus pemberantasan korupsi, menggeledah ruangan bendahara Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, pada Jumat (23/8) pagi.

Hal itu dilakukan terkait dugaan penyelewengan dana Ponkesdes tahun 2015. Petugas kejari mengamankan berkas-berkas terkait ponkesdes yang diselewengkan bendahara Dinkes Kabupaten Malang.

Penggeledahan dilakukan setelah ditetapkan tersangka bendahara Dinkes Kabupaten Malang, Yohan Charles. Tersangka merupakan Kasubbag Keuangan Didinas Kesehatan sejak tahun 2014 silam.

Dalam kasus yang melibatkan 99 saksi dari kepala puskesmas se Kabupaten Malang, bendahara puskesmas , perawat ponkesdes serta staf di Dinkes Kabupaten Malang, menyatakan tersangka melakukan penyelewengan dana honorarium perawat ponkesdes.

Tim satuan khusus dari kejari kabupaten malang juga menggeledah berkas-berkas pada tahun 2015 silam, yang terdapat 14 bandel dan juga dilakukan pencarian bukti digudang tempat penyimpanan berkas.

Disamping melakukan penggeledahan, juga dilakukan pemeriksaan kepada plt Kepala Dinkes Kabupaten Malang, dokter Ratih yang mengaku sudah 2 kali dilakukan pemeriksaan oleh kejari dan sebanyak 14 bandel terkait berkas ponkesdes tahun 2015.

Semenjak ditetapkan tersangka, Yohana terbukti merugikan negara sebesar Rp 676 juta setelah dilakukan pemeriksaan oleh BPK provinsi, dan kini tinggal menunggu penahanan saja setelah berkas komplit.

Dalam penggeledahan tersebut, tim satuan khusus membawa satu koper berisikan berkas-berkas terkait kasus yang ditangani serta satu kardus berkas terkait Ponkesdes di 23 puskesmas yang pencairan diselewengkan tersangka. (yos)

Berita Terkait


Kejari Terus Kembangkan Kasus Dinkes Malang Untuk Tetapkan Tersangka Lain

Kejari Geledah Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Malang

Dinkes Minta Keluarga Giyem Kooperatif

Bupati Suprawoto: Kepala Dinkes Sebaiknya Dokter


Dinkes Jatim Dukung Kampus Bangun Layanan Kesehatan Pesantren

Dinkes Sebut Khitan Cegah Kanker Serviks

Dinkes Warning Bahaya Asap Polutan Dari Asap Pembakaran Sampah Impor

Dinkes Jatim Ajak Warga Pacitan Putuskan Rantai Wabah Hepatitis A

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber