Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Posko Pengaduan Investasi Bodong
Jum'at, 23-08-2019 | 05:10 wib
Oleh : Ahmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Kepolisian Resort Lumajang, membuka posko pengaduan korban investasi bodong yang dilakukan oleh tersangka Umi Salmah. Hal ini dilakukan, karena masih banyak korban yang mengku menjadi korban investasi bodong pengelola CV. Permata Bunda itu.

Polisi terus melakukan pemeriksaan secara maraton kepada Umi Salmah, warga Desa Sentul Lumajang. Polisi melakukan pendalaman terhadap modus yang dilakukan tersangka dalam menipu korbannya.

AKBP Muhammad Arsal Sahban, Kapolres Lumajang, mengatakan, kepada polisi, tersangka mengaku ada dua modus yang dilakukannya, yakni dengan mengumpulkan uang untuk tabungan hari raya dan juga ada tabungan bulanan.

Untuk tabungan hari raya, Umi Salmah memanfaatkan ketua kelompok untuk mencari nasabahnya. Sementara, untuk tabungan bulanan, nabah bisa langsung menginvestasikan uangnya kepada tersangka secara langsung. Praktis, korban investasi bodongpun semakin bertambah.  

"Dari dua modus tersebut, polisi akhirnya membuka posko pengaduan investasi bodong di mapolres setempat. Hal ini dilakukan untuk bisa memetakan lebih banyak lagi kasus-kasus yang dilakukan tersangka," kata AKBP Muhammad Arsal Sahban.

Berdasarkan catatan kepolisian, ada sekitar seribu lima ratus enam puluh empat nasabah yang menjadi korban. Total kerugian sementara yang dialami para nasabah, sekitar lima milyar lebih. (yos)

Berita Terkait


Terlapor Investasi Bodong, Lapor Balik Berita Hoax dan Pencemaran Nama Baik

Puluhan Korban Investasi Bodong Datangi SPKT Polresta Mojokerto

Ternyata Anak Umi Salma Merasa Tertipu Ibunya

Sindikat Penipuan Investasi Bodong


Polisi Olah TKP Kasus Investasi Bodong

Posko Pengaduan Investasi Bodong

Korban Investasi Bodong Meluas ke Tiga Wilayah

Tersangka Investasi Bodong Lumajang Ditangkap di Bali

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber