Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Parno, Kakek Miskin Tinggal di Gubuk Reyot
Jum'at, 23-08-2019 | 03:18 wib
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Kemiskinan masih menjadi persoalan yang menimpa warga Magetan. Seorang kakek berumur 80 tahun tingga di gubuk reyot, yang terbuat dari kayu dan bambu. kondisi ekonomi membuatnya hanya pasrah.

Adalah Parno (80), tempat tinggalnya berada di Desa Sugihwaras Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan. Sudah lima tahun, ia tinggal di gubuk reyot ini.

Kondisi gubuk yang terbuat dari bambu ini, bahkan nyaris ambruk, karena sudah termakan usia. Dindingnya sudah miring, begitu juga atapnya yang terbuat dari asbes dan seng, sudah banyak yang bolong, sehingga bocor saat terjadi hujan.

Gubuk tua ini menjadi tempat perisitirahatannya setiap hari. Sebelumnya, ia sempat tinggal di pos kampling, setelah diusir istri dan kedua anaknya. Meskipun tinggal satu desa, keluarganya tidak pernah menjenguknya.

Ia tidak punya pilihan lain kecuali pasrah. Pekerjannya sebagai buruh tani, hanya bisa menghasilkan 30 hingga 50 ribu rupiah setiap kali kerja. Itupun kalau ada yang memakai jasanya.

Parno berharap ada perhatian dari pemerintah, baik desa setempat, atau Pemkab Kabupaten Magetan. harapan seperti masyarakat miskin lainnya yang mendapat bantuan renovasi rumah. (yos)

Berita Terkait


Parno, Kakek Miskin Tinggal di Gubuk Reyot

Kakek Miskin Tinggal di Gubuk

Karena Miskin, Kakek Tua Hidup Dikandang Ayam


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber