Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Tingkatkan Profesionalitas, Propam Polrestabes Periksa Kelayakan Senjata Api Anggota
Kamis, 22-08-2019 | 19:34 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Senjata api milik seluruh anggota Polri di jajaran Polrestabes Surabaya mendadak diperiksa Divisi Provesi dan Pengamanan (Propam) Polrestabes Surabaya. Pemeriksaan senjata api ini, selain memeriksa kelayakan senjata api, juga untuk meningkatkan profesonalitas anggota kepolisian saat menjalankan tugas.

Divisi Provesi dan Pengamanan (Propam) Polrestabes Surabaya, secara mendadak melakukan pemeriksaan senjata api ( senpi ) milik seluruh anggota Polri. Pemeriksaan meliputi kelayakan senjata api, serta legalitas kepemilikan senjata api.

"Pengecekan dan pemeriksaan senjata ini dilakukan terhadap 38 personil yang memiliki senjata api. Sebagian besar senpi yang diperiksa dinilai layak digunakan, maupun surat izin legalitasnya," kata Kompol Kuncoro, Kasi Propam Polrestabes Surabaya.

Bagi polisi yang kedapatan senjata api maupun surat izinnya rusak atau mati, maka akan ditahan dan baru dikembalikan setelah diperpanjang kembali.

Pemeriksaan senjata milik anggota Polri ini akan rutin dilaksanakan setiap tahun, terhadap seluruh anggota Polri, baik ditingkat Polrestabes Surabaya, hingga ke jajaran polsek. Dengan tujuan untuk meningkatkan profesonalitas anggota kepolisian saat menjalankan tugas.(end)



Berita Terkait


Tingkatkan Profesionalitas, Propam Polrestabes Periksa Kelayakan Senjata Api Anggota


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber