Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Edarkan Sabu 4 Kg, Warga Buduran Sidoarjo Disidangkan
Kamis, 22-08-2019 | 18:49 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Didudukkan di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Sidoarjo untuk pertama kalinya, terdakwa kasus narkotika sabu, Heru Setyo Dwiyanto disidang dengan agenda pembacaan surat dakwaan. Pelaku sesuai surat dakwaan, dijerat melanggar pasal 114 dan juga pasal 112 KUHP tentang penyalahgunaan narkotika sabu hingga 4 kilogram lebih.

Terdakwa kasus peredaran narkotika sabu sebesar 4 kilogram, Heru Setyo Dwiyanto, warga Kecamatan Buduran Sidoarjo ini, Kamis siang disidang dengan agenda pembacaan surat dakwaan dari jaksa penuntut umum Kejari Sidoarjo.
 
Sesuai dengan surat dakwaan jaksa, terdakwa dijerat melanggar pasal 114 tentang peredaran narkotika dan juga pasal 112 KUHP tentang kepemilikan barang terlarang narkotika.
 
"Terdakwa Heru yang merupakan pengedar narkotika kelas kakap ini disebutkan dalam mengedarkan sabunya menggunakan sistem ranjau. Saat ditangkap, ditemukan barang bukti sabu hingga 4 kilogram dan juga ratusan pil ekstasi milik terdakwa yang siap edar," tutur Efreni, jaksa penuntut umum.
 
Seperti diketahui, terdakwa pengedar narkotika yang diduga juga terlibat dalam jaringan peredaran narkotika di lapas ini, berhasil dibekuk Unit Ditreskoba Polda Jatim pada akhir Maret 2019 saat tengah akan melakukan transaksi narkotika di pinggir Jalan Raya Buduran depan kantor Kecamatan Buduran.
 
Pelaku berhasil dibekuk dimana pada saat ditangkap pelaku tengah membawa 24 bungkus plastik narkotika jenis sabu yang siap edar. Total saat penangkapan ditemukan total berat sabu hingga 4 kilogram.(end)

Berita Terkait


Satresnarkoba Polres Malang Bekuk Pengedar Pil dan Sabu

Kurir Narkoba Jaringan Lapas Porong Dibekuk, Barang Bukti 24 Gram Sabu Diamankan

Kakek Nenek Bukan Pasutri Pesta Sabu di Kamar Mandi

Pengedar Sabu Menangis Saat Ditangkap Polisi


Kakek Nenek Bukan Pasutri Pesta Sabu di Kamar Mandi

Pengedar Sabu Menangis Saat Ditangkap Polisi

Polrestabes Ungkap 4,7 Kilo Sabu Jaringan Lapas Sidoarjo

Antar Sabu ke Suami, Istri Divonis 4 Tahun Penjara

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber