Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Polda Jatim Bekuk Komplotan Pelaku Curanmor Spesialis Daerah Pedesaan
Kamis, 22-08-2019 | 18:23 wib
Oleh : Ainul Khilmiah
Surabaya pojokpitu.com, Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim berhasil meringkus 5 pelaku komplotan pencurian kendaraan bermotor asal Pasuruan yang menyasar daerah pedesaan di Mojokerto dan Gresik. Dari tangan pelaku, petugas menyita 19 unit motor hasil curian dan juga senjata tajam yang dibawa pelaku saat melancarkan aksinya.

5 pelaku komplotan pencurian kendaraan bermotor asal Pasuruan tersebut, di antaranya, Syaiful Anwar (34), Ferdy (39), Suwondo (37), M Toyyibi (33), dan Junaedi (38). 3 dari 5 pelaku tersebut, terpaksa dihadiahi timah panas di bagian kakinya lantaran sempat melakukan perlawanan kepada petugas saat dilakukan penangkapan.

Kelima pelaku yang ditangkap Subdit III Jatanras, Ditreskrimum Polda Jatim, bermula dari penangkapan tersangka M. Toyyibi saat melakukan transaksi di jalan grati pasuruan. Dari tersangka tersebut, petugas berhasil meringkus 4 pelaku lainnya.

"Komplotan tersebut merupakan pelaku curanmor spesialis TKP daerah pedesaan yang seringkali melancarkan aksinya di daerah-daerah sepi seperti persawahan. Pelaku juga dibekali senjata tajam yakni celurit saat melancarkan aksinya," kata Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Pol Gupuh Setiyono.

Salah seorang korban bernama Damari menuturkan, sepeda motornya hilang saat ia tinggal mencari rumput di sawah. Sepeda motornya hilang dalam keadaan kunci yang masih menempel dan BPKB yang terletak di dalam jok motor.

Dari penangkapan tersebut, petugas menyita 19 unit motor hasil pencurian, 5 buah handphone, kunci T, BPKB kendaraan, dan celurit, yang dibawa pelaku saat melancarkan aksinya. Kelima pelaku pun dikenakan pasal yang berbeda-beda. Untuk tersangka Saiful, Ferdi, dan Suwondoh, dikenakan pasal 365 dan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan atau pemberatan, sementara tersangka M Toyibi dan Junaidi, dikenakan pasal 481 dan 480 KUHP tentang tindak pidana persekongkolan.(end)

Berita Terkait


Curanmor di Depan Pos Lantas Terminal Bus Lamongan Berhasil Ditangkap

Alap-Alap Curanmor Puluhan TKP Ditembak Tim Buser Polres Malang

Spesialis Curanmor di Masjid Dibekuk Polisi

Sempat Dimassa, Pelaku Curanmor Spesialis Minimarket Dibekuk Petugas


Polisi Tembak Residivis Curanmor Warga Balen Lamongan

Sebelas Pelaku Curanmor Ditangkap, Dua Di Antara Menggunakan Bom Bondet Saat Beraksi

Melawan dan Berusaha Kabur, Residivis Pelaku Curanmor Tewas Ditembak

Curanmor Anak Asal Pasuruan Dibekuk Satreskrim Polsek Dampit

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber