Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Jelang Pelantikan DPRD, Gresik Berbenah
Rabu, 21-08-2019 | 19:45 wib
Oleh : Mohammad Amin
Gresik pojokpitu.com, Menjelang pengambilan sumpah anggota DPRD Gresik untuk periode lima tahun mendatang, petugas di Sekwan Gresik mulai melakukan persiapan. Rencananya, sebanyak 50 anggota dewan dari delapan partai politik akan dilantik.

Dua hari lagi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRD) Gresik, hasil pemilu serentak, beberapa bulan yang lalu akan disumpah untuk menjalankan amanah rakyat, yang dikenal dengan pelantikan anggota DPRD baru. Ada 50 anggota dewan, masing masing dari Partai PKB 13 kursi, Gerinda  8 kursi, Golkar 8 kursi, PDIP 6 kursi, Nasdem 5 kursi, Demokrat 4 kursi, PAN 3 kursi dan PPP 3 kursi.

Rencananya, yang akan menjadi Ketua DPRD Sementara saat sidang paripurna pertama pada sidang istimewa hari Jumat nanti, yakni Moh Qosir, dari Partai Kebangkitan Bangsa. Petugas dari sekwan, Darmawan, telah melakukan berbagai persiapan, seperti ruangan tempat pengambilan sumpah, dan ruang ramah tamah, untuk anggota dewan, para undangan, serta keluarga anggota dewan yang baru dilantik .

Terkait adanya anggota DPRD Gresik terpilih, yang tersangkut masalah hukum, sampai saat ini, pihak sekwan belum mendapatkan balasan dari instansi terkait, yakni pengadilan, maupun kejaksaan, apakah narapidana bisa diizinkannuntuk ikut pelantikan sebagai anggota DPRD , yang akan dilaksanakan tanggal 23 Agustus , siang. Kegiatan tersebut, akan disiarkan langsung oleh JTV.(end)






Berita Terkait


Peraih Kursi Terbanyak, Fraksi PKB Pimpin DPRD Lumajang

Sujatno Dilantik Jadi Ketua DPRD Magetan

120 Anggota DPRD Jatim Terpilih Dilantik

Anak Mantan Bupati Tuban Menjadi Anggota DPRD Jatim Termuda


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber