Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

18 tim Tour De Indonesia, Rabu (21/8) siang, memulai etape 3, dengan jarak tempuh terpanjang, yakni start di Kota Batu dan finish di Jember. Foto Rafli Firmansyah
Tour De Indonesia, Start Etape 3 Batu Jember Sepanjang 195 Kilometer
Rabu, 21-08-2019 | 13:33 wib
Oleh : Rafli Firmansyah
KOTA BATU pojokpitu.com, Sebanyak 98 pembalap tour de Indonesia 2019 mengawali start etappe 3 dari depan Jawa Timur Park 3 Kota Batu Rabu (21/8) siang.

Sebelum diberangkatkan oleh Wakil Walikota Batu Punjul Santoso puluhan peserta dihibur oleh penampilan flashmob karyawan Jatimpark 3 yang tampil cukup atraktif.  Para pebalap ini, diberangkatkan pukul 10.00 Wib dari halaman Jawa Timur Park 3, Kota Batu.

Mereka harus menempuh jarak 195,9 kilometer yang merupakan etape terpanjang, pada hari ke 3 lomba balap sepeda Tour De Indonesia 2019. Etape terpanjang ini dimulai di Kota Batu Malang melalui rute Kabupaten Pasuruan, Probolinggo,  Lumajang,  hingga finis di Alun-Alun Kota Jember.

5 pembalap terbaik dengan kategori Stage Individual Classification Etape 2, menggunakan blue jersey Jeroen Meijers dari Belanda. Best climbers etape 2, red jersey Thomas Lebas dari Prancis, green jersey Mario Vogt asal Jerman. Yellow jersey best asian rider etape 2, Choon Huat Goh.  Serta best Indonesian Rider etape 2, Muhammad Abdurrahman.

Wakil walikota batu punjul santoso mengaku bangga bisa menjadi tuan rumah dari gelaran Tour De Indonesia. Berharap Kota Batu bisa meninggalkan kesan yang baik bagi pembalap, untuk kemudian bisa menjadi ajang promosi pariwisata. "Kota Batu siap menjadi tuan rumah tahunan bagi event bertaraf internasional," kata Punjul Santoso. (pul)

Berita Terkait


Tanjakan Ekstrim Menanti Pembalap Dalam Etape 4

Etape 3, Etape Jarak Terpanjang dan Medan Terberat

Tour De Indonesia, Start Etape 3 Batu Jember Sepanjang 195 Kilometer

Mampir di Kota Batu, Meijers Jeroen Juarai Tour de Indonesia Etape 2


Satu Peserta Tour De Indonesia Jalani Perawatan Intensif

Tour De Indonesia Stage 2 Pembalap Indonesia Juara Pertama

Pemkab Ngawi Berharap Kembali Jadi Lokasi Finish Tour De Indonesia

Tiga Jam Tutup Total Jalur Tour De Indonesia

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber