Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Foto Istimewa
Ada Nama Soekarwo Dalam Panggilan KPK Sebagai Saksi
Rabu, 21-08-2019 | 12:15 wib
Oleh : Iman Pujiono
Berita Video : Ada Nama Soekarwo Dalam Panggilan KPK Sebagai Saksi
Jakarta pojokpitu.com, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rabu (21/8) menyebut akan melakukan panggilan kepada Soekarwo Mantan Gubernur Jatim.

KPK memanggil Pakde Karwo dalam upaya mengusut kasus korupsi proses pembahasan, pengesahan dan pelaksanaan APBD Kabupaten Tulungagung Tahun Anggaran 2015-2018.

Dalam proses penyidikan perkara ini, dengan tersangka Supriyono Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung.

Pantauan pojokpitu.com, di Kantor KPK Jakarta Selatan, hingga pukul 10.00 Wib Pakde Karwo belum terlihat memenuhi panggilan pemeriksaan.

Febri Diansyah Juru Bicara KPK mengatakan, penyidik akan menanyakan kepada saksi, seputar pemberian bantuan keuangan dari Pemprov Jawa Timur untuk Pemkab Tulungagung yang sumber anggarannya dari APBD.

Sebelumnya Selasa (20/8) kemarin, KPK telah memeriksa Karsali bekas ajudan Soekarwo, yang saat ini menjadi komisaris di salah satu BUMD Jawa Timur. Tim KPK juga telah menggeledah rumah tinggal Karsali di Sakura Regency Ketintang, Surabaya pada Jumat (9/8) lalu, guna mencari bukti dugaan korupsi.

Seperti diberitakan, kasus korupsi yang melibatkan oknum kepala daerah, SKPD, Anggota DPRD dan pihak swasta di Kabupaten Tulungagung, terungkap sesudah Satgas KPK menggelar operasi tangkap tangan, Rabu (6/6).

Sesudah melakukan pemeriksaan dan gelar perkara, KPK menetapkan Syahri Mulyo Bupati Tulungagung, Agung Prayitno swasta, dan Sutrisno Kadis PUPR Kabupaten Tulungagung sebagai tersangka penerima suap.

Uang suap itu berasal dari Susilo Prabowo kontraktor swasta yang juga ditetapkan sebagai tersangka. Dari pengembangan penyidikan, KPK menetapkan Supriyono sebagai tersangka kelima.

Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung periode 2014-2019 itu, diduga menerima uang suap Rp 4,8 miliar dari Syahri Mulyo Bupati Tulungagung, untuk melancarkan pembahasan dan pengesahan APBD. (pul/vd:yan)

Berita Terkait


Diperiksa 8 Jam Pakde Karwo Ditanya 10 Pertanyaan Oleh Penyidik

Akhirnya Pagi Ini Pak De Karwo Penuhi Pangilan KPK

KPK Kembali Panggil Pakde Karwo Rabu Besok

KPK Akan Pangil Lagi PakDe Karwo Pekan Depan


KPK Periksa Dua Orang Dekat Pakde Karwo Sebagai Saksi Ketua DPRD Tulungagung

Ternyata Inilah Tugas Baru Untuk Pakde Karwo Dari Jokowi

Pakde Karwo Memilih Mengundurkan Diri

Musda Partai Demokrat, Ini Kandidat Ketua Pengganti Soekarwo

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber