Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Akibat aksi pencurian ini, pemilik toko modern mengalami kerugian mencapai Rp 3 juta. Kasus pencurian dengan modus hipnotis masih dalam penyelidikan kepolisian. Foto Handoko
Terekam CCTV, WNA Curi Uang Dengan Cara Hipnotis Kasir
Rabu, 21-08-2019 | 12:02 wib
Oleh : Iqbal Mustika dan Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Satu dari dua orang yang diduga warga negara asing terekam kamera pengintai, atau CCTV saat melakukan aksi pencurian uang dengan modus hipnotis kepada kasir minimarket di Banyuwangi.

Dalam rekaman kamera CCTV itu, pelaku melakukan aksi pencurian dengan cara menghipnotis kasir minimarket di jalan raya Jember, Kecamatan Rogojampi, Banyuwang, tepatnya pada 18 Agustus 2019 lalu.

Pelaku terlihat seperti konsumen pada umumnya. Namun ada kejanggalan pada rekaman CCTV ini. Pria berbaju hitam terlihat tengah mengelabuhi seorang kasir minimarket. Pelaku awalnya melakukan transaksi pembayaran. Setelah pembayaran selesai dilakukan, pelaku mencoba meminta kasir untuk mengeluarkan uang pecahan Rp 100 ribu keluaran lama untuk ditukarkan. Dengan alasan akan dijadikan koleksi.

Karena sudah dalam pengaruh hipnotis, sang kasir dengan mudahnya mengeluarkan uang pecahan Rp 100 ribu yang tersimpan di dalam laci kasirnya tersebut.

Saat pelaku meminta uang, kasir perempuan menuruti perintah pelaku yang mencoba ikut memegang uang. Saat itulah uang jutaan rupiah berhasil dicuri dengan cara diselipkan di bawah dompet yang dipegang pelaku. Korban baru sadar saat uang yang ada di laci kasirnya kurang jumlahnya.

Menurut keterangan Lisa korban, pelaku tak beraksi seorang diri. Dalam rekaman CCTV itu, ada pelaku warga negara asing lain yang bertugas mengalihkan perhatian kasir. Dengan cara meminta tolong untuk dicarikan busana muslim di dalam minimarket. "Dua pelaku ini ke minimarket dengan diantar seorang sopir yang mengendari sebuah mobil," kata Lisa.

Kasus hipnotis ini telah dilaporkan kepada pihak berwajib oleh pemilik minimarket. Hingga masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. (pul/vd:yan)

Berita Terkait


Pegawai Swalayan Kena Gendam, Uang Rp 1.900.000 Raib

Terekam CCTV, WNA Curi Uang Dengan Cara Hipnotis Kasir


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber