Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Memanfaatkan Limbah Spon, Perajin Membuat Aneka Patung Hewan
Rabu, 21-08-2019 | 04:15 wib
Oleh : Mohammad Asrofi, Imron Danu
Blitar pojokpitu.com, Memanfaatkan limbah spon, seorang perajin di Kota Blitar membuat aneka patung berbagai macam hewan. Tidak tanggung-tanggung, aneka patung dari limbah buatan nya, sudah tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Harganya pun juga terjangkau, mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Seperti aktivitas Eko Suparno, warga Kelurahan Kauman Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar. Pria berusia setengah abad lebih ini, membuat aneka patung dari bahan limbah spon.

Untuk membuat patung tersebut, awalnya limbah spon disambung-sambung hingga menjadi lembaran. Selanjutnya, dibuat pola sesuai dengan pesanan.

Meski kelihatan mudah, namun untuk membuat patung dari limbah spon ini membutuhkan ketelitian dan imajinasi tinggi. Pasalnya, untuk membentuk lekuk-lekuk bulu-bulu burung terlihat nyata, memerlukan keahlian serta ketrampilan khusus.

Eko Suparno, mengaku, untuk membuat satu patung hewan, membutuhkan waktu antara dua hingga tiga harim dan para pemesannya dari berbagai kota-kota besar di Indonesia.

Harga patung dari limbah spon ini juga bervariasi, mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta, tergantung besar dan kerumitan pembuatan patung hewan. (yos)

Berita Terkait


Memanfaatkan Limbah Spon, Perajin Membuat Aneka Patung Hewan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber