Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Malang Raya 

Mahasiswa Papua Aman Belajar Di Malang, Tidak Ada Opsi Pemulangan
Selasa, 20-08-2019 | 19:00 wib
Oleh : Rohim Alfarizi
Malang pojokpitu.com, Untuk meredam suasana agar tidak lagi terjadi gesekan dengan mahasiswa Papua, Pemerintah Kota Malang menggelar pertemuan dengan sejumlah mahasiswa papua yang belajar di Kota Malang.

Pertemuan Walikota Malang, Sutiaji dan Wakil Walikota Malang, dengan perwakilan mahasiswa asal Papua disalah satu rumah makan terlihat santai. Sambil berbincang-bincang, mereka menikmati hidangan makan siang bersama, dalam pertemuan ini juga dihadiri Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri.

Pertemuan ini untuk meredam pasca terjadinya konflik pada 15 Agustus 2019 lalu di Jalan Basuki Rahmad. Bahkan mahasiswa papua yang kuliah di Kota Malang terlihat aman dan nyaman.

Nina Awendu (20), salah  satu mahasiswa asal Papua yang sedang  kuliah di Kota Malang ini mengaku aman. Warga Kota Malang terutama ditempat kos nya sangat ramah.
Pada saat aksi tanggal 15 Agustus lalu dirinya memang tidak ikut terlibat, karena selama di Malang dirinya hanya untuk belajar.

Sementara, Walikota Malang Sutiaji, menjelaskan, pertemuan ini bentuk dari kepedulian pemerintah Kota Malang, menjamin keamanan dan kenyamanan belajar di kota malang. "Apalagi terhadap saudara sebangsa dan setanah air, terhadap orang asing kita harus menjaga keamanannya," kata Sutiaji.

Terkait opsi pemulangan terhadap mahasiswa asal Papua, Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, tidak pernah mengeluarkan pernyataan soal opsi pemulangan mahasiswa asal Papua, seperti yang di beritakan sebelumnya.

Terkait insiden 15 Agustus 2019 lalu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang dan seluruh lapisan masyarakat sepakat, untuk menjaga Kota Malang aman dan kondusif. (yos)

Berita Terkait


Gubernur Papua Merasa Kecewa Atas Sikap Penghuni Asrama

Gubernur Papua Berharap Tidak Lagi Konflik Mahasiswa Papua di Jatim

Asrama Mahasiswa Papua Surabaya Sudah Kondusif

GP Ansor Jatim Tolak Segala Bentuk Intoleransi


Asrama Mahasiswa Papua Surabaya Sudah Kondusif

Lenis Meminta Gubernur Jaga Mahasiswa Papua di Jatim Seperti Anaknya Sendiri

Mahasiswa Papua Aman Belajar Di Malang, Tidak Ada Opsi Pemulangan

Atasi Konflik Mahasiswa Papua dengan Warga Jawa Timur, Staf Khusus Presiden Adakan Pertemuan Khusus

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber