Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Mampir di Kota Batu, Meijers Jeroen Juarai Tour de Indonesia Etape 2
Selasa, 20-08-2019 | 18:41 wib
Oleh : Rafli Firmansyah
Kota Batu pojokpitu.com, Tour De Indonesia (TDI) 2019 etappe kedua dari Kota Madiun akhirnya finish di Balaikota Among Tani Kota Batu. Tampil dalam pemenang pada etappe kedua kali ini adalah peserta dari Taiyuan Miogee Cycling yakni Meijers Jeroen.

Satu persatu peserta balap sepeda Tour De Indonesia (TDI) 2019 pada etappe kedua dari Kota Madiun akhirnya finish di Balaikota Amongtani Kota Batu, Selasa siang sekitar pukul 14.30 WIB. Para peserta yang berhasil sampai ke garis finish disambut langsung oleh Walikota Batu, Dewanti Rumpoko dengan mengibarkan bendera finish.

Sementara, dari 90 pembalap yang tergabung dalam 18 tim dari 22 negara ini, Jeroen Meijers dari Taiyuan Miogee Cycling berhasil menjadi pemenang dalam etape kedua dan mengalahkan 2 pesaing terdekatnya, yakni Christian Raileanu dan Thomas Lebas. Meijers mencatatkan waktu 3 jam, 51 menit dan 12 detik dalam kompetisi yang berjarak 157,7 kilometer ini.

Jeroen S mengatakan, sebenarnya ia sangat terkendala cuaca yang sedikit panas dan jalan yang berliku dan menanjak hingga membuatnya tidak mampu memacu kecepatan sepedanya lagi. Meski begitu, dia mampu finish di urutan pertamma.

Sementara itu, usai memberikan penghargaan pada pemeenang Tour De Indonesia etape 2 Walikota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si menyambut gembira kedatangan para peserta. Ia berharap masyarakat Batu, khususnya para pelajar bisa melihat langsung para pembalap sepeda internasional ini, dan memaksimalkan evet internasional ini, sebagai  tuan rumah yang baik.

"Semoga bisa menginspirasi dan ada diantara anak-anak tersebut yang ingin jadi pembalap, bahwa pembalap juga bisa menjadi profesi yang mensejahterakan. Di samping itu, kedatangan para peserta lomba balap sepeda ini adalah promosi tidak ternilai untuk Kota Batu karena seluruh dunia akan mengenal Kota Batu lewat even ini," tutur Dewanti Rumpoko.

Sementara, etappe ketiga rencananya akan digelar esok hari, yakni melalui start di depan Jatim Park 3 Kota Batu dan finish di Jember.(end)

Berita Terkait


Mampir di Kota Batu, Meijers Jeroen Juarai Tour de Indonesia Etape 2

Tour de Indonesia Aroma Giro D`italia


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber