Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Rapat Paripurna Terakhir, DPRD Sidoarjo Setuju Pembangunan RS Barat dengan Skema APBD
Selasa, 20-08-2019 | 18:19 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, DPRD Kabupaten Sidorarjo hari ini merupakan hari terakhir rapat paripurna persetujuan anggaran perubahan APBD-P 2019. Tim Banggar telah melakukan rapat maraton. DPRD Sidosarjo menolak pembagunan rumah sakit barat dengan skema KPBU yang diajukan oleh Pemkab Sidoarjo. Selain itu, DPR juga menolak penganggaran eksekutif untuk sewa gedung Rp 2,6 milyar untuk perpindahan kantor OPD ke Suncity Biz di Porong.

Rapat paripurna ketiga DPRD Kabupaten Sidoarjo sempat molor berjam-jam, karena menunggu Tim Banggar melakukan rapat persetujuan pengajuan anggaran eksekutif. Di antaranya, pembagunan rumah sakit barat dan sewa gedung perpindahan kantor OPD, karena rencana pembangunan gedung 17 lantai.
 
Hasil rapat Tim Banggar DPRD Kabupaten Sidoarjo sempat berjalan alot, karena pengajuan anggaran oleh pihak eksekutif tidak terpenuhinya rincian pengajuan angaran tersebut, sehingga terpaksa harus ditolak.
 
Tim Banggar hanya menyetujui pengajuan pembangunan rumah sakit barat dengan menggunakan anggaran APBD senilai Rp 245 milyar dan menolak pengajuan eksekutif dengan skema KPBU, karena APBD Sidoarjo masih mampu membangun rumah sakit barat.
 
Ketua DPRD Kabupaten Sidorjo, Sulamul Hadi Nurmawan mengatakan, Tim Banggar hanya bisa menganggarkan kembali untuk mengamankan anggaran 2020 tetap ada dan nantinya masih menggunakan skema KPBU atau APBD.
 
Sementara itu, DPRD di tahun 2018 sudah membubarkan parkir berlangganan dan detik-detik terakhir masa jabatan DPRD Kabupaten Sidoarjo periode 2014-2019 kemarin sudah menyelesaikan perda parkirnya. Selanjutnya, eksekutif bisa menjalankan perda parkirnya kembali.(end)

Berita Terkait


APBD Surabaya Disahkan, Nilainya Sebesar Rp 10,3 Triliun

AKD Ditetapkan, APBD 2020 Diharapkan Bisa Tepat Waktu

Kusnadi Optimis RAPBD Jatim Selesai Tepat Waktu

Proyeksi Anggaran Pendapatan Tahun 2020 Turun Rp 39,9 M


Polisi Sidik Dugaan Penyelewengan Apbdes Dersono

Dinas PMD: Anggaran Pilkades Jangan Melebihi Apbdes

Rapat Paripurna Terakhir, DPRD Sidoarjo Setuju Pembangunan RS Barat dengan Skema APBD

Buruh PDP Khayangan Berharap Penyertaan Modal Masuk Dalam P-APBD 2019

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber