Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Pasar Rakyat Dibuka, Bupati Trenggalek Utamakan UMKM Lokal
Selasa, 20-08-2019 | 14:01 wib
Oleh : Simon Bagus, Mochammad Herlambang
Trenggalek pojokpitu.com, Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, sekaligus jelang peringatan hari jadi Kabupaten Trenggalek ke-825, Pemkab Trenggalek menggelar pasar rakyat.acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Trenggalek,Mochammad Nur Arifin.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, gelaran pasar rakyat ini digelar di alun-alun trenggalek. Event pasar rakyat ini akan digelar selama 10 hari dimulai tanggal 19 Agustus hingga 29 Agustus 2019 mendatang.

Pembukaan pasar rakyat ini ditandai dengan pelepasan balon warna merah putih oleh bupati Arifin dan istri, yang kemudian diikuti oleh seluruh tamu undangan serta OPD terkait.

Usai melepas balon, bupati Arifin beserta rombongan meninjau beberapa stand pasar rakyat yang ada di seputaran alun-alun. Bupati Arifin meminta agar produk umkm trenggalek diutamakan.

Pasar rakyat kali ini sebenarnya tidak ada yang berbeda, sama seperti pasar rakyat tahun-tahun sebelumnya, namun untuk kali ini umkm trenggalek yang lebih diutamakan.

Bupati Arifin juga menyinggung tentang keberadaan PKL, menurutnya para PKL ini telah disediakan lokasi khusus agar tidak berjualan sembarangan. Pasar rakyat ini diikuti oleh 248 peserta.

"Dari jumlah tersebut sebanyak 214 UMKM dari Trenggalek, lalu 70 sisanya merupakan UMKM dari luar kota. Mayoritas UMKM tersebut menjajakan makanan dan minuman, namun juga ada yang memproduksi berbagai kerajinan," kata Mochammad Nur Arifin.

Pemberian porsi UMKM lokal yang banyak nampaknya langsung dirasakan manfaatnya, dijelaskan Arifin, ada pedagang yang ditanya terkait hasil jualannya, pedagang tersebut mengaku pendapatan yang diperoleh hasilnya 3 kali lipat saat berjualan di pasar rakyat ini.

"Saya menghimbau agar pengunjung membeli produk-produk yang dijual oleh UMKM milik warga lokal Trenggalek," ujar Bupati. (yos)

Berita Terkait


Pasar Rakyat Dibuka, Bupati Trenggalek Utamakan UMKM Lokal

Pemkab Sidoarjo Gelar Pasar Rakyat di GOR Sidoarjo

Komisi B Akui Kekurangan Perda 1 Tahun 2015 Soal Pasar Rakyat

Pemkot Tak Siap Data, Rapat Pansus Pasar Rakyat Batal Digelar


Ketemu Pedagang Blega, Gus Ipul Ingin Perkuat Pasar Rakyat

Pasar Turi Baru Gelar Pasar Rakyat

Komisi B Akui Kekurangan Perda 1 Tahun 2015 Soal Pasar Rakyat

Dewan Minta Disperindag Serius Tegakkan Perda Pasar Rakyat

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber