Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tersambar Api Pembakaran Sampah, Sebuah Rumah Ludes Terbakar
Selasa, 20-08-2019 | 13:15 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Sebuah rumah di kawasan padat penduduk di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, ludes terbakar. Rumah tersebut milik Sumani (60) warga Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, dan sempat terekam video amatir warga. Api dengan cepat membakar rumah berbahan kayu ini.

Tiga mobil petugas pemadam kebakaran dari BPBD Tuban, dikerahkan ke lokasi kejadianuntuk melakukan pemadaman agar api, agar tidak menjalar ke perkampungan padat penduduk ini.

Menurut Iptu Geng Wahono, Kapolsek Tuban Kota, kebakaran rumah ini berawal dari kelalaian pemilik rumah saat melakukan pembakaran sampah di belakang rumahnya.

"Api dari pembakaran sampah tersebut dengan cepat membesar, karena diterpa angin kencang dan menyambar dinding rumah yang berbahan kayu," kata Iptu Geng Wahono.

Korban sempat mencoba memadamkan api dibantu warga, namun, usaha tersebut tak membuahkan hasil kerena api dengan cepat membakar rumah beserta isinya.

Satu jam kemudian, api dapat dijinakkan oleh petugas dibantu warga. Beruntung dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa karena pada saat kebakaran ini. Namun, kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 50 juta.  

Atas kejadian ini, warga dihimbau waspada dan jangan membakar sampah sembarangan. Karena angin kencang dan cuaca yang terik, membuat api dengan cepat membakar dan sulit dipadamkan. (yos)

Berita Terkait


Kompor Elpiji Bocor, 3 Rumah Warga Ludes Terbakar

Gangguan Jiwa Kambuh, Ceplik Bakar Rumah Sendiri

Kebakaran 3 Rumah, Seorang Penghuni Tewas

Diduga Konsleting Listrik, Mess dan Satu Rumah Ludes Terbakar


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber