Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Dalam pertemuan ini, para Forkopimda dan Ikatan Keluarga Besar Papua kompak menyampaikan pesan tentang perdamaian, dan menegaskan tidak ada pengusiran terhadap warga Papua di Jawa Timur. Foto Nanda
Forkopimda Jatim Bertemu Ikatan Keluarga Besar Papua di Surabaya
Selasa, 20-08-2019 | 11:21 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Berita Video : Forkopimda Jatim Bertemu Ikatan Keluarga Besar Papua di Surabaya
Surabaya pojokpitu.com, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan, Senin (19/8) malam gelar pertemuan bersama Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya, di Rumah Dinas Kapolda Jatim Jalan Bengawan Surabaya.

Dalam pertemuan ini, Gubernur Jawa Timur beserta Kapolda Jawa Timur menyampaikan tidak ada pengusiran terhadap warga Papua di Jawa Timur maupun di Surabaya. Gubernur beserta Kapolda Jawa Timur menjamin suasana di Jawa Timur kondusif. Dimana warga Jawa Timur bersama warga pendatang dari Papua hidup berdampingan secara damai dan rukun.

"Warga jangan mudah dihasut hingga menimbulkan perpecahan bangsa. Kami Forkopimda Jatim menjamin suasana di Jawa Timur sangat kondusif, serta toleransi antar suku dan agama terus terjaga," kata Khofifah Indar Parawansa.

Sementara itu, Pieter Frans Rumaseb, Ketua Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya mengatakan, bahawa warga Papua di Surabaya dan Jawa Timur hidup damai dan rukun, serta saling berdampingan. "Kami meminta agar saudara-saudara Papua tidak khawatir dengan keluarganya yang ada di Jawa Timur, karena Jawa Timur dalam kondisi yang sangat kondusif dan aman," kata Pieter Frans Rumaseb.

Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya berharap semua pihak dapat menjaga kondusivitas serta persatuan dalam bingkai kebhinekaan. Usai memberikan pernyataan, Forkopimda Jawa Timur, Gubernur, Kapolda serta Kasdam Lima Brawijaya menyanyi bersama lagu daerah Papua sebagai simbol persatuan. (pul/vd:yan)

Berita Terkait


Massa Berdemo Desak Konjen Australia Deportasi Veronica Koman

Polda Jatim Resmi Tetapkan Status DPO Veronica Koman

Cari Keberadaan Veronica, Polda Jatim Koordinasi Dengan Konjen Australia

Ditolak Masuk Asrama, Polda Jatim Sulit Olah TKP Pelemparan Ular


Kampanye Damai Papua, Warga Surabaya Long March Bagikan Bendera Merah Putih

Sebar Hoax Kasus Papua, Youtubers Ditangkap Polisi

5 Mahasiswa Papua Dapat SIM Gratis Bagi Yang Lulus Ujian Teori dan Praktek

Inilah Sosok Veronica Koman, Paling Dicari Pasca Ricuh Papua

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber