Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Angus Lyons Juara Etape 1 Tour De Indonesia
Selasa, 20-08-2019 | 07:30 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Angus Lyons, pembalap sepeda dari negara Australia, menjadi juara Etapi 1 Tour De Indonesia, yang mengambil start dari magelang Jawa Tengah dan finish di Kabupaten Ngawi Jawa Timur. Balapan tersebut diikuti sebanyak 90 pembalap dari 22 negara, yang tergabung dalam 18 tim.

Masyarakat Kabupaten Ngawi, anstusias menanti para pembalap sepeda Tour De Indonesia, yang mengambil garis finish di Jalan Yos Sudarso.

Etape pertama menempuh jarak 186,6 kilometer, dengan mengambil start dari Candi Borobudur Magelang Jawa Tengah, dan finish di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Menjelang garis finish, lima pembalap bertarung untuk menjadi yang pertama melewati garis finish. 

Angus Lyons, pembalap sepeda asal negara Australia yang tergabung tim olivers food racing , menjadi juara Etapi 1 Tour De Indonesia. Roth Ryan, pembalap asal Kanada , yang tergabung dalam Tim Xspeed United Continental Hongkong, menjadi juara nomor dua. Sedangkan juara tiga, diambil oleh Vogt Mario, pembalap asal Jerman dari tim Sapura Cyling Malaysia.

Angus Lyons, juga diberikan jersey hijau, karena secara akulumulatif tercepat pada etape ini. Roth Ryan, diberikan jersey biru , sebagai raja tanjakan.

Vogt Mario, mendapatkan jersey merah, setelah meraih poin tertinggi pada intermediate sprint. Goh Choon Huat, pembalap dari terengganu cylcling tim, diberikan jersey kuning, sebagai pembalap asia terbaik. 

Selain mendukung pariwisata, even internasional tersebut diharapkan bisa memotivasi, para pembalap sepeda lokal, untuk meningkatkan prestasi.

Tour De Indonesia, terbagi menjadi 5 etape dengan  menempuh jarak 825,2 kilometer. Ajang balap sepeda internasional ini diikuti sebanyak 90 pembalap dari 22 negara yang tergabung dalam 18 tim.

Etape kedua, akan mengambil start dari  Madiun menuju Malang, dengan menempuh jarak 163,4 kilometer. (yos)

Berita Terkait


Tanjakan Ekstrim Menanti Pembalap Dalam Etape 4

Etape 3, Etape Jarak Terpanjang dan Medan Terberat

Tour De Indonesia, Start Etape 3 Batu Jember Sepanjang 195 Kilometer

Mampir di Kota Batu, Meijers Jeroen Juarai Tour de Indonesia Etape 2


Satu Peserta Tour De Indonesia Jalani Perawatan Intensif

Tour De Indonesia Stage 2 Pembalap Indonesia Juara Pertama

Pemkab Ngawi Berharap Kembali Jadi Lokasi Finish Tour De Indonesia

Tiga Jam Tutup Total Jalur Tour De Indonesia

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber