Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ribuan Massa Dari Berbagai Elemen Dukung Walikota Tutup Hiburan Malam
Senin, 19-08-2019 | 17:10 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Ribuan massa dari berbagai elemen menggelar aksi damai mendukung kebijakan Walikota Probolinggo, Jawa Timur menutup hiburam malam. Dalam orasinya, massa meminta semua kegiatan berbau maksiat harus diberantas. Massa juga mendatangi kantor DPRD setempat agar menyetujui kebijakan pemerintah kota.

Dengan menggelar dzikir dan istighosah, ribuan massa dari elemen menggelar aksi damai di depan Kantor Walikota Probolinggo, Jawa Timur pada Senin (19/8) siang.

Selain santri, guru madrasah, juga ikut aksi sejumlah ibu-ibu yang mendukung penuh kebijakan pemerintah kota probolinggo, melalui walikotanya menutup sejumlah tempat hiburan malam.

Dengan membawa berbagai poster, massa menginginkan kota probolinggo tetap menjadi kota sholawat bukan kota penuh maksiat.

Seperti diketahui, Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, tidak memperpanjang ijin dua rumah karaoke pop city dan 888, karena dinilai banyak mudhorotnya dari pada dampak positif.

Tidak diperpanjang ijin ini justru bertolak belakang dengan keinginan dewan, yang justru menginginkan adanya evaluasi terlebih dulu dan merubah peraturan daerah.

Usai berorasi, massa kemudian ditemui walikota probolinggo, dan massa memberikan kotak berisi petisi penolakan dibukanya hiburan malam.

Menurut Musafaah, salah satu peserta aksi, adanya hiburan malam tidak memberi dampak positif. Bahkan adanya hiburam malam ini banyak anak didik yang mengetahui apa isi didalamnya.

Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, menegaskan, pihaknya akan memerangi semua bentuk kemaksiatan dan menjadikan kota probolinggo sebagai kota wisata tanpa ada maksiat.

Usai puas berorasi di depan pemkot, ribuan massa long march menuju kantor dprd setempat. kembali mereka menggelar istrigosah di depan gedung wakil rakyat ini.
 
Usai bertemu dengan perwakilan peserta aksi, ketua dewan maupun wakilnya sepakat dengan kebijakan walikota bahwa hiburan malam yang berbau maksiat harus ditiadakan.

Aksi sendiri berjalan tertib, usai orasi mereka bersalam-salaman dengan aparat kepolisian yang menjaga jalannya aksi. (yos)

Berita Terkait


Ekpedisi Muatan Kereta Api Tidak Terima Plakat Usaha Diturunkan Paksa Oleh PT KAI

Bau Menyengat, FKPS Gruduk DLH Bangkalan

Tuntut Proyek Mangkrak, Puluhan Warga Gelar Aksi di Pemkot Mojokerto

Warga Thoriqoh Tuding Bupati Intervensi Kasus Pencabulan


Aksi Demo Warga Menolak LSM yang Mengatas Namakan Perwakilan Rakyat di Bojonegoro

Pabrik Kopi di Sidoarjo Didemo Warga

Diduga Ada Korupsi ADD, Kepala Desa Siwalan Panji Didemo Warganya

Demo Warga Tuntut Ganti Rugi Rumah dan Musholla Rusak, Akibat Proyek Jalan Menuju Apartemen
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber