Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Baru Kenal di Facebook, Seorang Ibu Rumah Tangga Tertipu Puluhan Juta Rupiah
Senin, 19-08-2019 | 16:41 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Seorang ibu rumah tangga yang sering update status di media sosial, tertipu puluhan juta rupiah oleh laki-laki yang baru dikenalnya melalui Facebook . Korban diperdaya dengan modus bisa menggandakan uang hingga ratusan juta rupiah, asalkan korban mau membayar mahar jutaan rupiah.

Uud Wiyanti (42) warga Perum Citpa Manunggal Surabaya yang baru berdomisili di Perumtas III, Desa Grabagan Kecamatan Tulangan, tertipu oleh laki-laki yang baru dikenalnya melalui media sosial Facebook. Nampaknya korban percaya atas dengan modus pelaku yang bernama Fredi Setyo Nugroho (46) asal Perum Grand Park Desa Taduk, Kecamatan Jetis, Mojokerto.
 
Pertemuan keduanya sudah berkali-kali di rumah korban di Desa Grabakan Kecamatan Tulangan Sidoarjo. Korban percaya bahwa pelaku bisa menggandakan uang hingga ratusan juta rupiah, alias bisa kaya mendadak.
 
Uud Wiyanti akhirnya menyerahkan uang senilai Rp 40 juta kepada pelaku. Nampaknya korban tidak menyangka jika dirinya tertipu oleh Fredi Setyo Nugroho, warga Jetis Mohokerto.
 
Ditunggu berhari-hari, korban menunggu keajaiban tiba, uang mahar Rp 40 juta bisa bertambah hingga ratusan juta rupiah. Nampaknya pelaku tidak puas dengan uang Rp 40 juta. Satu-persatu motor milik korban dipinjam oleh pelaku dengan modus ritual ke gunung.
 
Tujuh hari kemudian, korban baru menyadari dirinya tertipu oleh laki-laki yang baru dikenalnya di media sosial. Korban langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Tulangan.

"Dengan waktu sehari, anggota Polsek Tulangan berhasil meringkus pelaku di rumahnya di Kecamatan Jetis Mojokerto," tutur Ipda Sudarsono, Kanit Reskrim Polsek Tulangan Sidoarjo.
 
Sementara itu, dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan dua unit motor milik korban, sisa uang dan keris. Tersangka dijerat dengan pasal 378 tindak pidana penipuan dengan penggelapan.(end)

Berita Terkait


Raih Keuntungan Rp 400 Juta, Pelaku Order Fiktif Ojol Ditangkap Polisi

Pelaku Belum Tertangkap, Korban Kembalikan Uang Rp 200 Juta ke Korban Lainnya

Mengaku Mampu Gandakan Uang, Seorang Dukun Abal - Abal Dibekuk Polisi

Uang Arisan Tidak Dibayar, Ibu-Ibu Muda di Tulungagung Lapor Polisi


Polisi Tangkap Tersangka Penipuan Investasi Mobil Senilai Milyaran Rupiah

Lahan 12 Hektar Barang Bukti Praktik Penipuan Fiktif Perumahan Syariah di Sedati

Pelaku Penipuan Rekrutmen Menjadi Anggota Polri Diamankan Polisi

Begini Kata Pakar Terkait Penipuan Berkedok Syariah
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber