Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Hudiyono, Plt Kepala Dinas Pendidikan Jatim.
Hari Kemerdekaan, 7 Guru Jatim Raih Penghargaan Nasional
Senin, 19-08-2019 | 16:27 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Berita Video : Hari Kemerdekaan, 7 Guru Jatim Raih Penghargaan Nasional
Surabaya pojokpitu.com, Hari Kemerdekaan Indonesia diperingati oleh sebagian guru Jawa Timur, dengan cara yang berbeda. Mereka berhasil membawa pulang lima medali emas, dan dua perak dalam ajang guru berprestasi dan berdedikasi 2019, yang digelar Kemendikbud.

Salah satu guru terbaik Jawa Timur adalah Amiroh. Guru SMK Negeri 3 Jombang yang berhasil menyabet medali emas, berkat inovasi mengajar yang tak biasa. Amiroh menggagas pembuatan aplikasi android berbasis augmented reality menggunakan model pembelajaran flipped class room berbasis seameo mooc.

"Itu adalah pembelajaran yang menekankan siswa untuk belajar di rumah terlebih dahulu menggunakan aplikasi android, yang dapat mengubah gambar 2-dimensi menjadi gambar nyata. Sehingga memudahkan siswa dalam memahami pelajaran," papar Amiroh.

Dinas Pendidikan Jatim menilai, raihan juara tahun ini cukup pesat. Bahkan menjadikan Jatim sebagai provinsi dengan jumlah medali terbanyak. "Diharapkan melalui ajang ini mampu mencapai pemerataan pendidikan, melalui guru Jatim yang lebih berkompeten," Hudiyono, Plt Kepala Dinas Pendidikan Jatim.

Di kesempatan yang sama, puluhan siswa berkebutuhan khusus Jatim juga menjadi juara umum nasional dalam ajang pramuka yang digelar 15 Agustus lalu di Jakarta. Ini sekaligus menjadi kado bagi dunia pendidikan Jawa Timur.(end/vd:yan)

Berita Terkait


Hari Kemerdekaan, 7 Guru Jatim Raih Penghargaan Nasional


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber