Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Fraksi Restorasi Amanat Pembangunan Siap Koalisi di Pilbup Tuban 2020
Senin, 19-08-2019 | 13:00 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Menjelang palantikan anggota dprd terpilih periode 2019-2024, tiga partai politik di Tuban, resmi mendeklarasikan fraksi restorasi amanat pembangunan.

Ketiga partai tersebut adalah Nasdem, Pan dan PPP. Tak sekadar deklarasi, fraksi yang terdiri dari tujuh kursi anggota DPRD itu juga siap koalisi pada pemilihan bupati dan wakil bupati Tuban 2020 mendatang.

Bahkan, fraksi yang terdiri dari 2 kursi Nasdem, 3 kursi PAN dan 2 kursi PPP, juga menyebut sudah mengantongi nama-nama tokoh yang layak maju di Pilkada Tuban.

Meski mengaku sudah mengantongi nama-nama potensial, namun dalam acara yang dihadiri oleh puluhan kader, pimpinan dan anggota dprd terpilih dari ketiga partai tersebut belum memberikan rincian nama calon yang akan diusung.

Ketiga pimpinan parpol dan kader yang hadir sepakat bahwa, kriteria calon bupati 2020, harus bisa memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk kemakmuran masyarakat tuban. Selain itu, serta sosok yang diprioritaskan merupakan sosok muda dan dekat dengan millenial.

Agung Supriyanto, Ketua DPD PAN Tuban, menjelaskan, ketiga parpol ini akan konsolidasi dengan partai lain, karena untuk mencalonkan sesuai aturan harus mendapat 10 kursi dewan atau 20 persen dari jumlah total kursi. "Hingga kini, telah ada antara tiga sampai lima bakal calon yang telah melakukan komunikasi dengan koalisi ini," kata Agung Supriyanto.

Sementara itu, pihak nasdem mendorong agar kandidat calon bupati dan calon wakil bupati yang diusung pada pilkada 2020 dari koalisi ini merupakan kader partai dari fraksi ini.

Namun tidak menutup kemungkinan calon yang diusung merupakan kader dari luar partai koalisi ini, menenuhi kriteria yang diinginkan koalisi. (yos)

Berita Terkait


Setiajit Akan Segera Berkomunikasi Dengan Partai Lain Untuk Maju Bupati Tuban

Fraksi Restorasi Amanat Pembangunan Siap Koalisi di Pilbup Tuban 2020

Kampanye Pilbup Tuban Diwarnai Kericuhan Sesama Pendukung


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber