Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Kian Lengkap, Ada Wahana Baru Balon Udara di Gunung Bromo
Senin, 19-08-2019 | 10:36 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Ada pemandangan baru di area wisata gunung bromo, di Probolinggo, yakni adanya wahana baru berupa balon udara di kaldera. Adanya balon udara ini seperti berada di Turki.

Maka tidak perlu jauh-jauh ke Turki, jika hanya ingin naik balon udara. Saat ini di wisata alam gunung bromo, di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, ada wahana baru berupa balon udara.

Wahana baru, sengaja didatangkan oleh Taman Nasional Bromo Taman Nasional Bromo Tengger Semeru selaku pengelola wisata dan pemerintah setempat, guna meningkatkan kunjungan wisata. Kedatangan balon udara di laut pasir Bromo ini, mendapat antusias pengunjung baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Sebelum naik balon, pengunjung wajib mengisi formulir untuk data sertifikat terbang 60 kaki diatas tanah, atau just have flown. Pengunjung merogoh kocek Rp 500 ribu untuk sekali terbang balon udara, dengan durasi 15 menit.

Dari atas udara, anda bisa melihat kawah gunung bromo, gunung batok, pasiri berbisik dan bukit teletubis. Tentunya ada sensasi tersendiri, bisa naik balon udara di 7 negara terbaik menikmati balon udara.
 
Menurut Puji Anugerah, salah satu pengunjung bromo naik balon udara, biasanya melihat gunung bromo dari lautan pasir. Dengan adanya balon udara bisa melihat dari ketinggian. "Meski mahal namun ada sensasi tersendiri, dan harus berani karena aman dipandu istruktur dan pilot yang sudah memiliki lisensi terbang," kata Puji Anugerah

Sementara menurut Indra, pengelola balon udara, banyak warga masih merasa asing melihat balon udara. "Banyak pengunjung mengaku masih takut dengan ketinggian dengan naik balon udara ini," kata Indra.

Penasaran naik balon udara di Gunung Bromo, sebaiknya ada datang secepatnya, pasalnya, wahana balon udara hanya sampai tanggal 25 Agustus 2019 nanti. (pul)

Berita Terkait


Kian Lengkap, Ada Wahana Baru Balon Udara di Gunung Bromo

49 Kelompok Meriahkan Festival Balon Udara Ponorogo

Balon Udara Jatuh Bakar Hutan Milik Perhutani

Dirjen Perhubungan Udara Akan Tindak Tegas pada Orang yang Menerbangkan Balon Udara


Balon Udara Membakar Hutan Jati Milik Perhutani

Balon Udara Jatuh Bakar Hutan Milik Perhutani

Dirjen Perhubungan Udara Akan Tindak Tegas pada Orang yang Menerbangkan Balon Udara

Meskipun Dilarang, Warga Jombang Tetap Terbangkan Balon Udara

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber