Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan di sebuah surau, yang dihimpit persawahan dan sungai kecil, di Desa Kenjo, Kecamatan Glagah, Banyuwangi. Foto Handoko
Belum Genap 2 Minggu, Banyuwangi Kembali Digegerkan Penemuan Bayi
Senin, 19-08-2019 | 10:29 wib
Oleh : Iqbal Mustika dan Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Pembuangan bayi kembali terjadi di Banyuwangi, pada Minggu (18/8) dini hari. Kali ini bayi yang masih lengkap dengan ari - ari dan plasenta ditemukan warga disebuah surau, dalam keadaan hidup.

Saat ditemukan, bayi malang tersebut tampak gemetar dan kedinginan, karena tergeletak dilantai tanpa alas dan pembungkus kain. Diduga, bayi yang tidak dikehendaki kelahirannya oleh orang tuanya tersebut, sengaja diletakan di surau, supaya ada warga yang menemukan.

Bayi malang ini langsung mendapat pertolongan pertama oleh bidan setempat dengan memotong tali pusarnya. Beruntung, bayi yang ditemukan dalam kondisi gemetar dan kedinginan lengkap dengan ari - ari dan plasentnya ini, dapat terselamatkan.

Untuk penanganan lebih lanjut, bayi yang diduga tidak lama dilahirkan langsung mendapatkan penanganan medis secara intensif diruang perinatologi, Rumah Sakit Umum Daerah Blambangan, Banyuwangi.

Menurut Wiwik, perawat ruang perinatologi RSUD Blambangan, bayi dengan panjang badan 49 centimeter dan berat badan 2,5 kilogram ini, harus mendapatan perawatan lebih intensif.  Selain berat badan kurang dari berat badan normal usia kelahiran, bayi juga mengalami reflek hisap yang lemah. Sehingga pihak rumah sakit memberi alat bantu selang disalurkan melalui hidung dan langsung ke lambung, untuk pemberian nutrisi.

Menurut Amsori warga yang menemukan, berawal dari suara tangis bayi yang terdengar tidak jauh dari rumahnya. Saat melakukan pencarian sumber suara, sempat dianggap sebagai suara kucing. Namun betapa kagetnya ada bayi yang masih lengkap dengan ari - arinya tersebut, tergeletak di teras surau dengan kondisi gemetar dan kedinginan.

Sementara itu aparat Polsek Glagah, masih melakukan pendalaman dan penyelidikan kasus pembuangan bayi di surau tersebut. (pul/vd:yan)

Berita Terkait


Kondisi Bayi Sehat, Polisi Cari Orang Tuanya

Bayi Ganteng Ditemukan di Teras Rumah Warga

Sebelum Dibuang, Bayi Dibekap Hingga Tewas

Bayi Perempuan Dalam Kardus Dibuang di Depan Rumah Bidan Desa


Warga Digegerkan Penemuan Bayi di Gang Sempit

Penemuan Bayi Cantik di Bak Sampah Hebohkan Warga

Ini Lho Cerita Sebenarnya Penemuan Bayi Kromengan, Yang Katanya Misterius

Warga Sumenep Digegerkan Penemuan Bayi Laki-Laki di Pinggir Jalan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber