Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Info Haji 

Dari sebanyak 314 orang jamaah haji, hanya kembali 313 orang, karena satu jamaah Amin Sutikno, meningal dunia dan dimakamkan di Tanah Suci. Foto Herpin
Jamaah Haji Ngawi Telah Pulang, Hanya Satu Orang Wafat
Senin, 19-08-2019 | 03:26 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Rombongan jamaah haji asal Kabupaten Ngawi telah kembali ke tanah air, setelah menjalan ibadah di kerajaan Saudi Arabia. Isak tangis keluarga pecah , saat menyambut kedatangan mereka.

Bus yang mengangkut ratusan jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang 2, memasuki Markas Batalyon Armed 12 Kostrad di Kota Ngawi. Meskipun tidak diperbolehkan mendekat, keluarga dan kerabat jamaah haji, langsung menyerbu bus. 

Isak tangis pecah, saat para jamaah haji bertemu dengan keluarganya. Para jamah haji, juga disambut oleh para pejabat Forpimda dan Kementrian Agama Setempat.

Menurut Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Ngawi, dari total 314 jamaah haji, yang diberangkatkan pada 5 Juli lalu, 313 orang yang kembali pulang. Amin Sutikno (76) warga Desa Tempuran Kecamatan Paron, meninggal dunia. Khamsiatun (60) istri almarhum hanya bisa menangis saat bertemu anaknya.

Pasutri tersebut, berangkat bersama beribadah haji setelah menunggu 9 tahun. Sampai di Madinah, Amin Sutikno yang tidak memiliki riwayat sakit kronis, kesehatannya menurun. Setelah diperiksa di klinik, keduanya kembali ke hotel dan beristirahat. Amin Sutikno, meninggal dunia saat sedang tidur pada 26 Juli. Jenazah almarhum, kemudian dikebumikan di pemakaman baqi Madinah.

Pemkab ngawi berharap, agar para haji dan hajah, tetap istiqomah menjaga intensitas ibadahnya, setelah menjalankan ibadah haji. (pul)

Berita Terkait


Jamaah Haji Ngawi Telah Pulang, Hanya Satu Orang Wafat

Kemenag Pastikan Jamaah Haji Pacitan Tidak Terdampak Badai di Mekkah


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber