Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Hiburan Rakyat Warnai Hari Kemerdekaan di Grahadi
Senin, 19-08-2019 | 02:23 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Upacara penurunan bendera merah putih di halaman Gedung Negara Grahadi, Sabtu (17/8) sore berlangsung khidmad. Penurunan bendera melibatkan 76 orang pasukan pengibar bendera perwakilan 37 kabupaten, kota di Jatim.

Sama seperti upacara pengibaran bendera, upacara penurunan bendera juga  disaksikan ribuan tamu undangan. Tidak hanya dari kalangan pejabat, Pemprov Jatim turut mengundang 100 tukang becak, 250 anak yatim piatu, 100 lansia dan juga 250 penyandang disabilitas.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bertindak sebagai inspektur upacara. Prosesi upacara penurunan bendera diwarnai pemberian penghargaan kepada beberapa instansi yang berprestasi dan meraih juara. Seperti juara lomba gapura kebangsaan, pengelolaan pasar kreatif, guru teladan, dan sejumlah penghargaan lainnya. 

Selepas prosesi penurunan bendera, Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Dardak, menyapa tim paduan suara yang terdiri dari para pelajar sma. Gubernur Khofifah memberikan apresiasi terhadap tim paduan suara yang telah memberikan suara terbaiknya di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Di depan tamu undangan dan masyarakat yang hadir,  Gubernur Khofifah mengajak  masyarakat untuk menikmati pesta hiburan rakyat, dan kuliner gratis. Selama kegiatan pesta rakyat ini, Jalan Gubernur Suryo ditutup total. Selain panggung hiburan, masyarakat disuguhi 100 makanan khas dari Jawa Timur secara gratis.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Cahyono mengatakan, kegiatan hiburan rakyat dan kuliner gratis di merupakan pertama kali digelar. Pihaknya berharap pesta rakyat ini, dapat menggugah warga Jawa Timur untuk saling bergotong royong dan guyub rukun.

Sajian kuliner gratis ini langsung diserbu ribuan masyarakat yang hadir. 100 stand makanan yang disediakan langsung ludes sebelum dibuka pukul 19.00 Wib. Usai menikmati kuliner gratis, masyarakat diberi suguhan panggung hiburan dengan artis Via Vallen. (pul)

Berita Terkait


Hiburan Rakyat Warnai Hari Kemerdekaan di Grahadi

Peserta Upacara HUT RI di Lapas Madiun, Berpakaian Adat

Puluhan Warga Pinggir Kota Gelar Upacara Kemerdekaan di Dalam Sungai

Warga Pabian Sumenep Gelar Upacara HUT RI di Sungai


Puluhan Warga Pinggir Kota Gelar Upacara Kemerdekaan di Dalam Sungai

Warga Pabian Sumenep Gelar Upacara HUT RI di Sungai

Berbusana Ala Petani, Ratusan Warga Ponorogo Gelar Upacara di Gunung Kekep

Napiter dan TNI / Polri Gelar Upacara Kemerdekaan Bersama

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber