Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Info Haji 

449 Jamaah Haji Pertama Indonesia Asal Magetan Tiba di Bandara Juanda
Minggu, 18-08-2019 | 21:19 wib
Oleh : Usrox Indra
Surabaya pojokpitu.com, 449 jamaah haji asal Magetan tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya Minggu (18/8) pagi. Petugas kesehatan terpaksa menyediakan 20 kursi roda untuk para jamaah yang terganggu kesehatannya.

Dengan menggunakan Pesawat Saudi Arabia Airlines, jamaah haji indonesia asal Magetan ini tergabung kloter 1 Debarkasi Surabaya. Begitu turun dari pesawat, sejumlah jamaah tampak langsung sujud syukur di apron bandara. Sementara jamaah lainnya langsung masuk ke dalam bis yang akan membawa ke Asrama Haji Sukolilo.

Dari total 449 jamaah haji asal Magetan ini, 1 diantaranya terpaksa ditinggal di Madinah karena menjalani perawatan medis. Serta diganti jamaah lainnya asal Jombang. Sementara 3 jamaah lainnya pulang dalam keadaan sakit dan harus menjalani proses observasi di RS Haji Sukolilo Surabaya.

Menurut H Sujak pendamping jamaah haji, berbeda saat keberangkatannya, saat kedatangan jamaah haji kloter 1 ini petugas terpaksa menambah jumlah kursi roda. Karena jumlah jamaah yang harus menggunakan kursi roda bertambah hingga mencapai 12 jamaah. "Mereka terpaksa menggunakan kursi roda karena kelelahan saat menjalankan ibadah di tanah suci," kata H Sujak.

449 jamaah haji kloter 1 debarkasi Surabaya ini langsung dibawa ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya untuk menjalani pemeriksaan. Selanjutnya dipulangkan ke daerah asal di Magetan



Berita Terkait


449 Jamaah Haji Pertama Indonesia Asal Magetan Tiba di Bandara Juanda

Hari Ini, 256 Jamaah Haji Asal Madiun Akan Tiba


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber