Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Rektor Unesa, Nurhasan
Tahun Ajaran Baru, Unesa Bebaskan Mahasiswa Berprestasi Dari Skripsi
Sabtu, 17-08-2019 | 17:13 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Tahun ajaran baru, Unesa membuka mata kuliah wajib institusi. Yakni, kesegaran jasmani dan kebugaran serta literasi digital. Ini untuk membekali mahasiswa agar lebih siap berkompetisi saat lulus nanti.

Dua mata kuliah baru tersebut akan diterapkan pada tahun ajaran baru saat ini. Kedua mata kuliah tersebut dinilai cukup sebagai bekal, agar mahasiswa saat lulus nanti bisa mudah berkompetisi dengan lulusan lain, terlebih di era serba digital saat ini. Kedua mata kuliah itu nantinya masing-masing dipatok setara 2 SKS.

Rektor Unesa, Nurhasan menyebut, tahun ajaran baru ini Unesa juga menerapkan sistem baru yang menguntungkan bagi mahasiswa. Di antaranya adalah meniadakan mata kuliah skripsi jika mahasiswa yang bersangkutan berhasil membuat karya tulis ilmiah dan masuk menjadi finalis di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas).

Enam SKS yang biasanya harus dituntaskan melalui sidang skripsi tak perlu dilakukan. Sebab lolos sebagai finalis Pimnas dinilai sepadan dengan usaha menyelesaikan skripsi. "Bahkan jika yang bersangkutan berhasil menyabet juara di ajang Pimnas, mahasiswa tersebut akan dibebaskan dari biaya SPP per semester," kata Prof. Nurhasan, rektor Unesa.

Kebijakan baru tersebut dinilai nurhasan mampu memacu mahasiswa agar bisa menempuh pendidikan lebih baik. Sehingga mengharumkan nama kampus.(end)



Berita Terkait


Anak Pengayuh Becak Raih IPK Sempurna Program Doktoral ITS

Tahun Ajaran Baru, Unesa Bebaskan Mahasiswa Berprestasi Dari Skripsi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber