Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Agustusan 

Peringatan Hut Ke-74 RI di Alun-Alun Merdeka
Sabtu, 17-08-2019 | 14:47 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Pemkab Ngawi menggelar peringatan detik-detik proklamasi dan upacara bendera di alun-alun merdeka. Melalui momentum ini, pemerintah setempat, berharap masyarakat mendukung pembangunan. Menyikapi keterbukaan informasi, warga diharapkan tidak tergoda, tawaran beragam ideologi, untuk merubah dasar negara.

Peringatan detik detik proklamasi, HUT ke 74 Republik Indonesia, dilaksanakan di Alun-Alun Merdeka Ngawi. Kegiatan ini didikuti berbagai elemen, mulai dari forpimda, aparatur sipil negara, anggota TNI, anggota polri, ormas, mahasiswa dan pelajar. Mereka tetap bersemangat berdiri, meskipun panas matahari sangat menyengat.

Bertindak selaku inspektur upacara,  Bupati Ngawi, Budi Sulistiyono, menyerahkan bendera merah putih, kepada anggota paskibraka, untuk dikibarkan.

Pengibaran bendera merah putih menarik animo masyrakat untuk datang  melihatnya. Anggota paskibraka, yang telah berlatih keras selama ini sukses mengibarkan bendera merah putih, tanpa adanya kesalahan.

Teriknya matahari saat musim kemarau, menyebabkan para peserta upacara khusunya para pelajar menepi karena lemas. Sebagaian diantaranya pingsan, sehingga mendaptkan pertolongan dari tim medis.

Melalui momentum ini,pemerintah setempat, berharap masyarakat mendukung pembangunan. "Menyikapi keterbukaan informasi, warga diharapkan tidak tergoda, tawaran beragam ideologi, untuk merubah dasar negara," kata Budi Sulistiyono.

Sejumlah mahasiswa mengaku terkesan bisa mengikuti upacara bendera, memperingati  hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia, di alun alun merdeka.

Selain pengibaran bendera merah putih, Pemkab Ngawi akan menggelar upacara penurunan bendera merah putih pada sore harinya. (yos)

Berita Terkait


Semarak HUT RI Masih Terasa, Warga Gelar Lomba Panjat Pinang Berlangsung Seru

Meriahkan Perayaan HUT RI Kke 74, Warga Sembung Tulungagung Gelar Orkes Angklung

Lestarikan Kesenian Lokal, Ratusan Pelajar Ikuti Pawai Reog Kendang

Puluhan Warga Ikut Lomba Menangkap Ikan Lele


Meriahkan HUT RI, Petani Karnaval Dengan Traktor

Meriahkan HUT RI, Denpom Madiun Gelar Berbagai Lomba

Meriahkan HUT RI, Petani Blitar Gelar Lomba Balap Traktor

Peringati HUT RI, Kecamatan Maesan Lepas 1945 Merpati Dari 74 Kandang Koloni

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber