Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Sekda Batalkan Surat Bupati Terkait Kebijakan Ners
Jum'at, 16-08-2019 | 19:00 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Sidang lanjutan gugatan perawat ke Sekretaris Daerah Jember Mirfano, kembali digelar di Pengadilan Tata Usaha Negara, PTNUN Surabaya. Sidang mengungkap fakta bila ada dua surat Bupati Jember yang berbeda, terkait kebijakan syarat perawat memiliki ijazah ners.

Fakta dua surat dari BKD dan Pemkab Jember dengan nomor yang sama, terkait kebijakan dibutuhkannya perawat berijazah ners, terungkap dalam persidangan di ruang tirta PTUN Jumat (16/8) siang.

Ketika itu, Sekda Jember Mirfano melalui bagian hukum menyatakan memang dibutuhkan perawat dengan ijazah ners. Jawaban Sekda Jember ini langsung dibantah oleh   Andhika Perdana Nur Widianto dan Jefry Ari Susanto, dua perawat yang surat keputusan CPNS dibatalkan oleh Sekda Jember. 

Melalui Joice Francisco Maria Kuasa Hukum Penggugat mengatakan, pihaknya membantah semua jawaban Sekda Jember terkait dengan ners. Ners dari BKD dan Pemkab Jember berbeda. Pada pemkab tidak ada syarat ners, tapi pada formasi BKD ada syarat ners. "Anehnya surat  pemberitahuan bahwa ada syarat ijazah ners dari Pemkab ternyata sama nomornya dengan surat BKD yang semuanya ditandatangani bupati," kata Joice Francisco Maria.

Sebelumnya, 24 April 2019 atau sehari sebelum pembagian SK CPNS, Andhika dan Jefry mendapatkan kabar jika kelulusan mereka dibatalkan. Alasannya, keduanya tidak memenuhi syarat administrasi.

Alasan Pemkab Jember, kedua perawat itu tidak memiliki gelar ijazah ners. Sementara yang dibutuhkan Pemkab, perawat dengan ijazah ners.

Alasan ini diprotes kedua perawat lantaran pada pengumuman seleksi CPNS tidak disebutkan syarat ners. Yang disebutkan hanya lulusan keperawatan S1 atau D4. (pul) 

Berita Terkait


Sekda Lamongan Ambil Formulir Bacabup di DPC PDIP

Sekda Batalkan Surat Bupati Terkait Kebijakan Ners

Mantan Sekda Kota Malang Divonis 3 Tahun Penjara

Batal Jadi PNS, Dua Perawat Gugat Sekda Jember


Batal Jadi PNS, Dua Perawat Gugat Sekda Jember

Bupati Bojonegoro Lantik Abimanyu Ponco Atmojo Sebagai Pj Sekda Baru

KPK Tuntut Mantan Sekda Malang Hukuman 3 Tahun Penjara

KPK Klarifikasi Kekayaan Bupati dan Sekda Ponorogo

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber