Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Binti Rochma Ditetapkan Tersangka Korupsi Jasmas
Jum'at, 16-08-2019 | 18:55 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Tepat satu bulan pasca ditetapkannya wakil ketua DPRD Surabaya, Darmawan, sebagai tersangka korupsi jasmas, penyidik Kejari Tanjung Perak kembali menetapkan satu anggota dprd surabaya sebagai tersangka korupsi jasmas.

Kali ini binti Rochma, anggota fraksi Partai Golkar dijebloskan ke rutan kelas 1 surabaya cabang kejati, lantaran diduga menerima fee dari terdakwa Agus Setiawan Tjong.

Begitu tiba di Kejari Tanjung Perak, Binti Rochma langsung menuju ke ruang pidsus yang terletak di lantai 2 Kejari Tanjung Perak. Awalnya anggota fraksi partai golkar ini diperiksa sebagai saksi, sejak jam 10 pagi.

Namun sekitar jam 4 sore, penyidik pidsus meningkatkan statusnya menjadi tersangka setelah penyidik menemukan dua alat bukti. Binti Rochma dinilai terlibat kasus korupsi dana hibah Pemkot Surabaya untuk pengadaan barang  proyek jasmas tahun 2016. Usai ditetapkan tersangka, Binti Rochma langsung dijebloskan ke Rutan Kelas 1 Surabaya Cabang Kejati Jatim.

Proses penetapan tersangka Binti Rochma ini sempat berjalan alot lantaran penasehat hukumnya, Sudiman Sidabukke mengundurkan diri yang kecewa atas proses penyidikan Kejari Tanjung Perak, yang tiba-tiba menetapkan binti sebagai  tersangka.

Sementara itu, Kajari Tanjung Perak, Rachmat Supriady, mengatakan, Binti Rochma sempat mengajukan penangguhan penahanan, namun pihaknya menolak.

"Modus yang dilakukan darmawan ini dengan menampung 42 proposal jasmas dari para ketua RT dan diduga menerima fee dari terpidana Agus Setiawan Tjong," kata Rachmat Supriyadi.

Dengan ditetapkannya Binti Rochma sebagai tersangka, maka sudah tiga anggota DPRD Surabaya yang dijebloskan ke tahanan atas  kasus korupsi dana hibah Pemkot untuk pengadaan barang proyek jasmas tahun 2016.

Dua sebelumnya yakni Sugito, anggota fraksi Hanura dan Darmawan, wakil ketua DPRD Surabaya telah dijebloskan ke rutan surabaya cabang Kejati Jatim.

Saat ini, penyidik kejari tanjung perak masih memburu tiga anggota DPRD Surabaya lainnya, yakni Dini Rinjani, Ratih Retnowati dan Saiful Aidy, yang terus mangkir dari panggilan jaksa. (yos)

Berita Terkait


Perkara Pra Peradilan Tiga Tersangka Korupsi Jasmas Disidangkan

Jaksa Periksa Kembali Binti Rochma, Darmawan dan Sugito

Kejari Tanjung Perak Incar Jasmas Jilid 2

Ratih Retnowati dan Dini Rijanti Menyerahkan Diri


Binti Rochma Ditetapkan Tersangka Korupsi Jasmas

Jadi Tersangka Korupsi Jasmas, Wakil Ketua DPRD Gugat Jaksa

Sekwan DPRD Mangkir Panggilan Kasus Jasmas

4 Dewan Tersangkut Kasus Jasmas Absen Paripurna, Tapi Ikut Kunker

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber