Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Bawaslu Desak Pemda Cairkan Anggaran Sebelum 2020
Jum'at, 16-08-2019 | 18:45 wib
Oleh : Agung Prawoto
Pacitan pojokpitu.com, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pacitan belum patah arang, Bawaslu tetap mendesak badan anggaran DPRD dan TAPD Pemerintah Kabupaten Pacitan, untuk menyisihkan sebagian dana guna pelaksanaan tahapan pilkada oleh bawaslu, sebelum tahun 2020.

Ketua Bawaslu Pacitan, Berty Stevanus, mengatakan, pihaknya kini mengajukan pencairan dana pilkada sebelum 2020 sebesar Rp 200 juta.

Nominal yang cukup kecil tersebut menurutnya akan digunakan untuk mendanai rekrutmen panitia pengawas pemilu tingkat kecamatan dan tingkat desa.

"Jumlahnya masing masing  kecamatan sekitar 7 personil. Selain rekrutmen, kita juga memerlukan dana untuk membayar gaji para petugas pengawas tersebut," ujar Berty Stevanus.

Menurutnya, Panwascam  harus bentuk di tahun 2019 untuk mengawasi proses rekrutmen  panitia ad hoc pemilu, yang akan di gelar KPUD di bulan Januari 2020.

Meski begitu, Berty Stevanus belum yakin jika usulan dana Rp 200 juta itu, di setujui oleh Pemda Pacitan dan dikucurkan di perubahan anggaran keuangan tahun ini.

Diketahui, anggaran Pilkada 2020 untuk Bawaslu Pacitan dialokasikan oleh pemda sebesar Rp 11,5 milyar. Meski begitu, dana tersebut baru dikucurkan tahun 2020 mendatang. (yos)

Berita Terkait


Bawaslu Desak Pemda Cairkan Anggaran Sebelum 2020


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber