Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Sambut Hari Kemerdekaan RI ke 74, Satuan Polair Gelar Upacara di Atas Kapal
Jum'at, 16-08-2019 | 18:20 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Ponorogo pojokpitu.com, Sambut kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Satuan Polisi Air Mabes Polri yang berkabung dalam kapal polisi kutilang menggelar upacara di atas kapal bersama ratusan nelayan Kota Probolinggo, Jawa Timur, pada Jumat (16/8) sore. Meski berdiri diatas kapal yang digoyang ombak, tidak mengurangi kekhidmatan dalam melaksanakan upacara.

Pelaksanaan upacara hari kemerdekaan biasanya digelar di lapangan terbuka atau di alon-alon. Namun satuan polisi air mabes polri mempunyai cara sendiri dalam menggelar upacara.

Bertempat di dermaga Pelabuhan Tanjung Tembaga, Kota Probolinggo, Jawa Timur, satuan polisi air yang bergabung dalam kapal polisi kutilang ini menggelar upacara.

Selain diikuti oleh semua kru kapal, Satuan Polisi Air Polres Probolinggo, upacara juga diikuti ratusan nelayan dan penumpang kapal penyeberangan ke Pulau Gili Ketapang.

Uniknya lagi, peserta upacara yakni nelayan berdiri tegap diatas kapal masing-masing. meski kapal digoyang ombak, tidak mempengaruhi kekhidmatan pelaksanaan upacara.

Pembacaan teks proklamasi, pancasila dan pembacaan undang-undang dasar 1945 wajib di bacakan dalam upacara ini.

Inspekstur upacara dipimpin langsung komandan kapal kutilang, AKP Rusman, dalam pidatonya, polri berharap nelayan semakin cinta tanah air, khususnya dalam menjaga pelestarian alam laut.

Menurut AKP Rusman, komandan kapal kutilang, kapal kutilang yang dia pimpin keliling Indonesia dalam misi menjaga perairan nusantara. Saat bersandar di pelabuhan tanjung tembaga, pihaknya sengaja menggelar upacara bersama nelayan.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah mengenal lebih dekat antara nelayan dengan petugas kepolisian, khususnya polair. (yos)

Berita Terkait


Sambut Hari Kemerdekaan RI ke 74, Satuan Polair Gelar Upacara di Atas Kapal

DPRD Mendengarkan Pidato Presiden, Bupati Nganjuk Tidak Hadir

Pidato Presiden HUT RI, Gubernur Minta Pemerintah Pusat Prioritaskan Pelaku Usaha Kecil

Pangdam Dengarkan Pidato Perdana Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT RI ke-70


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber