Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ratusan Buruh di Nganjuk Demo Kantor Desa
Jum'at, 16-08-2019 | 14:42 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Sekitar 200 buruh pabrik percetakan PT. Kapasari, yang berlokasi di Dusun Barong Desa Kedung Rejo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, melakukan aksi demo di depan Balai Desa Kedung Rejo. Dengan membawa postet bertuliskan tuntutan, massa melakukan longmarch dari pabrik menuju kantor desa.

Aksi demo dipicu adanya dugaan penghalang halangan yang dilakukan oleh oknum tertentu, kepada para pekerja yang berangkat menuju pabrik, hingga para pekerja merasa terganggu.

Para buruh sempat di mediasi pihak kepolisian dan kecamatan, juga Disnaker Kabupaten,  karena sebelumnya sudah dilakukan pertemuan antara pihak desa dengan pihak kecamatan. Namun belum ada hasil yang signifikan.

Di kantor desa buruh meminta kepada kepala desa untuk mencabut surat somasi yang diberikan kepada pabrik terkait beberapa permintaan yang jika di lakukan oleh pabrik, pihak warga akan menutup sementara pintu gerbang pabrik. Akibatnya sudah tiga minggu buruh tidak dapat bekerja karena pabrik tidak produksi.

Maria Ulfa, koordinator aksi, mengatakan, ia bersama teman temanya menggeruduk kantor desa, meminta kepada kepala desa untuk mencabut surat somasi dan membuka kembali pabrik, karena sejak surat somasi dilayangkan kepala desa, pabrik di tutup dan tidak berproduksi.

Di Kantor Desa Pendemo diterima, kepala desa bersama Forkompimcam Tanjunganom, surat tuntutan buruh langsung disampaikan kepada kepala desa.

Sujarwo, Kepala Desa Kedung Rejo, mengatakan, ini merupakan kesalah fahaman antara buruh dengan pihak desa, desa hanya meminta kepada PT. Kapasari mematuhi mou yang telah di sepakati bersama.

Setelah diterima pihak desa dan kepala desa berjanji akan mencabut somasi itu, pendemo membubarkan diri, sambil menunggu surat pencabutan dari kepala desa. (yos)

Berita Terkait


Putus Aliran Listrik Ke Rumah Warga, Petugas P2TL Nyaris Dimassa

Jalan Rusak Akibat Dump Truk, Warga di Pasuruan Blokade Jalan Menuju Tambang

Puluhan Warga Luruk Kantor Desa dan Pasang Patok Bengkok Sawah

Ribuan Massa Demo Kantor Bupati Nganjuk, Ini Tuntutannya


Diduga Ada Korupsi ADD, Kepala Desa Siwalan Panji Didemo Warganya

Demo Warga Tuntut Ganti Rugi Rumah dan Musholla Rusak, Akibat Proyek Jalan Menuju Apartemen

Diduga Ada Kecurangan, Pelantikan Perangkat Desa Didemo Warganya

Akses Pintu Keluar Sebabkan Macet, Giant Mall Malang Didemo Warga

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber