Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Viral Video Sopir Truk Protes Penimbangan UPPKB Widodaren
Jum'at, 16-08-2019 | 13:24 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor Widodaren di Kabupaten Ngawi, membantah tudingan rekayasa saat melakukan penilangan oleh Malik, sopir truk asal Mojokerto, yang videonya viral di media sosial.

Petugas dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, menyatakan telah melakukan semua prosedur, saat memberikan surat tilang serta alat timbangnya dalam kondisi normal.

Unit pelaksana penimbangan kendaraan bermotor widodaren di Kabupaten Ngawi, melakukan aktivitas seperti biasanya. Petugas dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan,  melakukan pemeriksaan setiap kendaraan angkutan barang yang melintas jalan nasional Ngawi-Solo.

UPPKB widodaren menjadi sorotan setelah seorang sopir truk asal Mojokerto, mengunggah video melalui media sosial milik, setelah ditilang oleh petugas.

Video protes berdurasi lebih dua menit tersebut, viral di dunia maya sehingga  menjadi perhatian warganet. Dalam video tersebut, Malik mengeluhkan adanya perbedaan hasil penimbangan terhadap kendaraannya, antara  UPPKB Widodaren dibandingkan UPPKB lainnya.

Menanggapi viralnya video Malik tersebut, koordinator satuan pelayanan UPPKB Widodaren, Tri Handono, menyatakan, pihaknya telah melakukan semua prosedur, saat penimbangan dan memberikan surat tilang.

"Alat timbang juga dalam kondisi normal dari tera badan metrologi masih berlaku hingga 19 September 2019. Saat ditimbang kendaraan malik memiliki berat 11,380 ton, dengan kelebihan muatan sekitar 51,73 persen dari muatan standarnya sekitar 7,5 ton," kata Tri Handono.

Pasca viralnya video Malik, UPPKB Widodaren telah memberikan pelaporan lengkap kepada atasannya, di Kementerian Perhubungan. Belasan ASN yang bertugas, tetap bekerja seperti biasanya.

Terkait pelanggaran kelebihan muatan oleh Malik, akan diproses sesuai hukum berlaku, dengan persidangan di Pengadilan Negeri Ngawi. (yos)

Berita Terkait


Vidio Viral Water Barier Bergerak Sendiri, Ini Penyebabnya

Pemuda di Nganjuk Injak-Injak Al-Quran

Vidio Mesum di Depan Pendopo Viral Bumi Gerbang Salam

Pasca Vidio Viral, UPPKB Widodaren Tetap Beroperasi Normal


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber