Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Diduga Sebar Hoax, ASN di Lamongan Akan Diperiksa
Kamis, 15-08-2019 | 16:32 wib
Oleh : Zulkifli Zakaria
Lamongan pojokpitu.com, Seorang aparatur sipil negeri atau ASN di lingkungan Pemkab Kabupaten Lamongan, diduga telah menyebarkan ujaran kebencian terhadap salah seorang gubernur di Indonesia lewat media sosial. Bahkan berita ujaran kebencian ini sudah menyebar hari ini.

Hr, seorang ASN yang berdinas di salah satu kelurahan di Kecamatan Brondong Lamongan, selama tiga hari ini menjadi guncingan para ASN di Kabupaten Lamongan terkait tulisannya di akun media sosial. Tulisan ujaran kebencian yang ditulis oleh Hr ini sempat viral selama tiga hari ini.

Tulisan ujaran kebencian yang ditulis lewat akun Faceboks miliknya ini, ASN tersebut menulis berita ujaran kebencian dengan menghina Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, serta menghina para ulama.

Terkait dengan adanya berita ujaran kebencian yang diduga dibuat oleh Hr, ASN yang berdinas di salah satu kelurahan di Kecamatan Brondong ini, pihak Pemkab sendiri juga merasa risih dan bingung terkait hal ini.

Menurut Sujito, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Lamongan, selama tiga hari ini, memang sempat beredar berita ujaran kebencian yang dibuat oleh salah seoarng ASN Pemkab Lamongan. "Terkait dengan hal itu,  pihak pemkab sendiri telah melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Sedangkan untuk proses hukum, pihaknya akan menyerahkan semuanya pada pihak kepolisian," tuturnya.

Sementara itu, AKP Norman Wahyu Hidayat Kasat Reskrim Polres Lamongan saat dihubungi  melalui telepon seluler, hingga saat ini pihaknya belum menerima  laporan  tersebut. "Jika benar hal itu ada, maka akan disarankan untuk melaporkan kejadian ini ke Polda Jatim. Setelah itu, akan dilakukan penyidikan antara polda yaitu Polda Jatim dan Polda Metro Jaya," ucap AKP Norman Wahyu. (end)

Berita Terkait


Polda Jatim dan Polrestabes Sidoarjo Kumpulkan Bukti Jejak Digital di Medsos

Jaminkan Suami, Tri Susanti Ajukan Penangguhan Penahanan

ASN Tersangka Ujaran Kebencian, Pemkot Serahkan Proses Hukum pada Kepolisian

Diduga Sebar Hoax, ASN di Lamongan Akan Diperiksa


Sidang Lanjutan Ujaran Kebencian Gus Nur, Jaksa Hadirkan Empat Saksi

Pilot Asal Surabaya Diamankan Polisi, Diduga Sebarkan Ujaran Kebencian

Kawal Putusan Praperadilan Kasus Ujaran Kebencian, Puluhan Massa Eks HTI Kepung Pengadilan Mojokerto

Ustad Supriyanto Pelaku Video Ujaran Kebencian Akhirnya Minta Maaf

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber