Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Sanksi menyanyikan lagu nasional dilakukan dalam giat bagi-bagi ratusan bendera kepada para pengendara, dalam momentum peringatan HUT ke 74 Bangsa Indonesia tahun 2019. Foto Anwar
Langgar Lalin, Pengendara Dihukum Nyanyikan Lagu Nasional
Kamis, 15-08-2019 | 06:03 wib
Oleh : Syaiful Anwar dan Wildan Lipu Prasasti
Sumenep pojokpitu.com, Satlantas Polres Sumenep memberikan sanksi kepada sejumlah pengendara yang melanggar lalu lintas. Dengan menyanyikan lagu nasional.

Para pengendara yang kena sanksi didapati telah melanggar aturan lalu lintas dengan tidak menggunakan helm dan menerobos lampu lalu lintas. Berupa menyanyikan lagu nasional, seperti lagu Indonesia Raya. Diberikan secara tertulis kepada sejumlah pengendara bermotor yang melanggar aturan lalu lintas.

Saknsi diberikan saat para polisi lalu lintas ini, menggelara giat bagi-bagi bendera dalam momentum peringatan HUT RI ke 74.

Sanksi menyenyikan lagu nasional ini, dilakukan dalam rangkan untuk memupuk rasa nasionalisme kebangsaan, agar menjadi warga negara yang taat aturan berlalulintas di jalan raya. "Sanksi diberikan, agar pengendara tersebut tidak mengulangi perbuatannya," kata Iptu Malianto Efendi, Kaur Bin Ops Satlantas Polres Sumenep

Kegiatan bagi-bagi bendera juga sebagai bentuk apresiasi kepada setiap pengendara yang patuh terhadap aturan lalu lintas. Serta dalam rangka memberikan pendidikan masyarakat dibidang lalu lintas. (pul)

Berita Terkait


Langgar Lalin, Pengendara Dihukum Nyanyikan Lagu Nasional

Inspektorat Madiun Belum Beri Sanksi 2 PNS Kesandung Hukum


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber