Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Dokter Visum Ungkap Luka Korban Akibat Benturan
Rabu, 14-08-2019 | 19:28 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Berita Video : Dokter Visum Ungkap Luka Korban Akibat Benturan
Surabaya pojokpitu.com, Setelah sempat tertunda empat kali, sidang kasus penganiayaan yang dilakukan satpam Perumahan Wisata Bukitmas kembali digelar, dengan agenda keterangan dokter visum. Sidang sempat diwarnai protes dari penasehat hukum terdakwa lantaran dokter visum yang dihadirkan jaksa berbeda dengan pada surat dakwaan.

Dokter yang dihadirkan jaksa kali ini adalah Dokter Bagus Muhammad dari Rumah Sakit Bhayangkara. Namun kehadiran Dokter Bagus ini sempat diprotes penasehat hukum terdakwa lantaran berbeda dengan dakwaan, yakni Dokter Yunita Sari. Atas protes ini, Jaksa Suparlan berdalih salah ketik.

Dalam keterangannya, Dokter Bagus Muhammad mengatakan bila luka korban akibat terbentur benda tumpul. Keterangan dokter ini membantah dakwaan jaksa bila korban Oscarius Yudhi terluka akibat ditendang terdakwa Christian Novianto.

Wellem Mintarja, penasehat hukum terdakwa mengatakan, adanya perbedaan dokter yang dihadirkan sebagai saksi ini sudah merupakan cacat formil.

Sekedar diketahui, kasus penganiayaan ini bermula saat terdakwa Christian Novianto selaku security melarang kegiatan renovasi yang hendak dilakukan Oscarius Yudhi. Larangan memasukkan bahan bangunan ke kompleks perumahan ini lantaran korban belum melunasi iuran pengelolaan lingkungan, yang telah disepakati bersama.(end)

Berita Terkait


Jaksa Ragu, Terdakwa Penganiayaan Dituntut 2 Bulan Penjara

Dokter Visum Ungkap Luka Korban Akibat Benturan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber