Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kemudi Rusak, Kapal Nelayan Terbalik
Rabu, 14-08-2019 | 16:49 wib
Oleh : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com, Sebuah kapal nelayan diketahui menabrak karang dan terbalik di pintu pelawangan pantai selatan jawa di Kabupaten Jember. Meski tidak ada korban jiwa, namun terbaliknya kapal nelayan ini akibat kemudi kapal yang rusak. Para ABK berusaha mengais jaring - jaring yang bisa dievakuasi, sementara bangkai kapal masih terjebak di karang.

Meski kondisi ombak di Pantai Pancer di Desa Puger, Kecamatan Puger, Jember, masih normal, namun sebuah kapal nelayan milik Haji Muklis warga Desa Puger Kulon Kecamatan Puger ini terbalik. Penyebabnya, lantaran kemudi kapal yang hendak pergi mencari ikan di laut lepas, rusak. Meski tidak ada korban jiwa, namun kejadian ini menyedot perhatian warga.

Kapal dengan nama Macgyver ini awalnya berangkat dengan satu ABK hendak menuju laut lepas. Di TKP, kapal oleng ke kiri akibat kemudi rusak hingga akhirnya kapal menabrak karang dan terbalik.

ABK dan nelayan setempat berusaha mengais sisa sisa barang seperti jaring dan mesin kapal yang masih bisa diselamatkan.

Menurut Nuryahdi, nelayan Puger, peristiwa ini terjadi kemarin petang. "Akibat angin kencang kemudian perahu terbawa ke pinggir dan menabrak karang," tuturnya. 

Peristiwa kapal terbalik di pintu pelawangan Pantai Pancer Puger ini kerap kali terjadi. Apalagi bulan bulan Agustus dan September yang merupakan musim ombak dan angin kencang. (end)

Berita Terkait


Kemudi Rusak, Kapal Nelayan Terbalik


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber