Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Modus yang dilakukan pelaku yakni memberi informasi untuk segera menukarkan poin m token yang ada di via SMS. Namun dua jam berikutnya uang senilai Rp 20 juta milik korban raib. Foto Heru Kuswanto
Usai Ditelpon Pihak Mengaku BRI, Uang Rp 20 Juta Raib
Rabu, 14-08-2019 | 16:16 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Seorang warga Kabupaten Ponorogo kehilangan uang Rp 20 juta di dalam buku tabungannya, setelah mendapat telepone dari seseorang yang mengaku dari pihak BRI.

Korban Setyo Budiono warga Desa Gontor , Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo segera lapor ke Polres Ponorogo, karena uang Rp 20 juta di dalam rekeningnya tiba-tiba raib. Bapak dua anak ini kaget, lantaran uang Rp 20 juta yang ia kumpulkan berbulan-bulan tiba-tiba hilang. Padahal tak merasa mengambil uang tersebut.

Menurut Setyo Budiono, kejadian bermula Selasa (13/8) siang. Setyo Budiono mendapat telephone dari seseorang yang mengaku dari pihak BRI. Dalam pembicaraan sekitar 10 menit itu, pihak bri memberi informasi untuk segera menukarkan poin m token yang ada di via SMS handphone milik korban. 

Selain itu, penelephone juga menanyakan nomor poin m token yang berjumlah 6 digit tersebut. namun pihak korban hanya memberi tahu nomor 2 digit dan telephone terputus.

"Dua jam berikutnya, tiba-tiba saya mendapat pesan via SMS banking, transaksi transfer dua kali masing masing senilai Rp 10 juta," kata Setyo Budiono.

Pihak korban langsung lapor ke pihak BRI dan dilanjut ke Polres Ponorogo untuk memecahkan permasalahan ini. Selain itu korban berharap uang senilai Rp 20 juta miliknya kembali. (pul)

Berita Terkait


Usai Ditelpon Pihak Mengaku BRI, Uang Rp 20 Juta Raib

Polda Jatim Usulkan Pasang Alat Deteksi Khusus Pada Mesin ATM

Pakar ini Bilang Skimming ATM Sudah Masif

Sebagian Nasabah BRI Kediri Belum Terima Uang Pengganti


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber