Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dari informasi kerabat, seniman tersebut diamankan di Polda Jawa Timur. Keluarga sempat bingung, karena penegak hukum baru memberikan surat perintah penahanan dua hari setelah ditangkap. Foto Herpin Pranoto
Diduga Simpan Kulit Macan, Pembuat Reog Ditangkap Aparat
Rabu, 14-08-2019 | 14:35 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Seorang seniman pembuat reog, di Kabupaten Ngawi ditangkap oleh pihak berwajib karena diduga menyimpan kulit macan.

Saat ini kondisi toko kerajinan reog di Desa Puhti Kecamatan Karangjati  Kabupaten Ngawi lengang dari kegiatan. Karena penyewanya Warsito (31) warga Desa Rejuno Kecamatan Karangjati, ditangkap aparat dari BBKSDA Jawa Timur, atau Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam Jawa Timur dan petugas Polda Jawa Timur.

Dari informasi perangkat Desa Rejuno, penangkapan Warsito oleh aparat, merupakan kasus pengembangan dari penjualan kulit macan di Yogyakarta.  Seniman reog tersebut diduga mengunggah video di media sosial, tentang kulit macan yang akan digunakan menghias kepala reog pesanan konsumen.

Merespon video tersebut, Warsito kemudian didatangi sejumlah aparat di tokonya yang menyamar sebagai konsumen. Petugas kemudian menangkap Warsito dengan membawa sejumlah barang bukti.

Iin Mariana (28) istri Warsito hanya bisa pasrah mengetahui suaminya dibawa oleh aparat. Ibu satu anak tersebut, sempat kebingungan dengan kasus tersebut. Sebab surat perintah penangkapan dan surat perintah penahanan baru diberikan dua hari kemudian. "Dari informasi, Warsito kini diamankan di Polda Jawa Timur," kata Iin Mariana.

Warsito, awalnya, merupakan seniman reog Ponorogo. Tetapi selama dua tahun terakhir, memilih fokus menjadi perajin reog. Selama ini, dia menggunakan kulit sapi, untuk membuat kepala reog untuk pesanan dari jawa hingga luar jawa. "Kini kami berharap adanya bantuan hukum, untuk mendampingi Warsito," kata Iin Mariana. (pul)

Berita Terkait


Diduga Simpan Kulit Macan, Pembuat Reog Ditangkap Aparat

Stok Melimpah Saat Idul Kurban, Harga Kulit Anjlok

Pengepul Kulit Hewan Bisa Mendapat Ribuan Kulit Kambing dan Sapi

Berkah Idul Adha, Kulit Kambing dan Sapi Diburu Pengepul


Pengepul Kulit Ternak Kebanjiran Order

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber