Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Hingga kini petugas masih mengejar pelaku yang melakukan pembalakan liar dengan barang bukti 233 batang kayu jenis sono. Foto Khusni Mubarok
Diduga Hasil Penebangan Liar, 233 Kayu Sono Diamankan
Rabu, 14-08-2019 | 12:20 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Petugas dari KPH Jatirogo dan Polsek Kenduruan, Kabupaten Tuban, mengamankan sebanyak 233 batang kayu janis sono. Ratusan kayu yang ditemukan di kawasan hutan ini diduga merupakan hasil penebangan liar.

Kayu-kayu ini diamankan berawal dari laporan masyarakat yang melihat aktivitas sebuah truk melakukan muat kayu sono di wilayah perbatasan Kecamatan Kenduruan, Jatirogo, Bangilan. Tepatnya, di Dukuh Mojo Desa Sidorejo Kecamatan Kenduruan, yang masuk dalam Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) KPH Jatirogo.

Mendapat informasi ini, petugas langsung mendatangi TKP. Administratur KPH Jatirogo, Pance Sihite, mengungkapkan, pihaknya sudah melaporkan kronologi temuan kayu yang diduga hasil illegal logging kepada Polsek Kenduruan dan Polres Tuban. Hasil pemeriksaan di lokasi, petugas mendapati seseorang yang diduga sebagai pemilik kayu sono berinisial SPR (42) . Saat diperiksa petugas, ternyata sebanyak 233 batang kayu itu tanpa disertai dokumen atau surat kepemilikan.
"Rinciannya, sebanyak 162 batang diangkut oleh Polmab ke TKP Wotsogo, dan sebanyak 71 batang kayu diangkut ke Mapolsek Kkenduruan, sehingga total 233 batang kayu yang diamankan petugas,"  kata Pance Sihite

Jika terbukti menyalahi aturan perundang-undangan nomor 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan, maka pelaku SPR akan diproses secara hukum. (pul)


Berita Terkait


Ratusan Batang Kayu Disita Dari Kampung Kayu Ilegal

Diduga Hasil Penebangan Liar, 233 Kayu Sono Diamankan

Kemen LHK Bongkar Penyelundupan Kayu Ilegal Jenis Merbau Senilai Rp 12 Milyar

Ilegal Logging Kayu Sono keling, 2 DPO Diringkus


Kakek Penebang Kayu Ilegal, Ngatiran, Dikenai Wajib Lapor

Angkut Kayu Ilegal, Polisi Amankan Sopir Truk

Polhut Tangkap Oknum Polisi Penyelundup Kayu Ilegal

Tim Gabungan Grebek Tempat Pengolahan Kayu Ilegal

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber