Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Sopir MPU Kedapatan Simpan Sabu-Sabu Seberat 13,884 gram
Selasa, 13-08-2019 | 17:00 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Mantan residivis kasus sabu-sabu, dwi candra prasetyo asal Desa Kebonsar Sumbersari, Jember, kembali berurusan dengan polisi. Tersangka yang sehari-hari berkerja sebagi sopir H 1 di terminal purabaya ini, kedapatan menyimpan narkotika sabu-sabu seberat 13,884 gram dalam kamar kost nya.

Dwi Candra Prasetyo asal Desa Kebonsar Sumbersari Kabupaten Jember, harus kembali berurusan  dengan kepolisian  setelah 5 tahun menjalai masa hukuman di Lapas Porong.

Saat ini Candra yang sehari harinya berkerja sebagai sopir MPU H1 ini terbukti menyimpan narkotika jenis sabu-sabu seberat 13,84 gram dalam kamar kostnya.

Iptu Untoro Kanit Reskrim Polsek Waru, menerangkan, dari hasil pemeriksaan awal Unti Reskrim Polsek Waru, pelaku berhasil ditangkap di sebuah kos dikawasan Jalan Letjen Sutoyo,  Kecamatan Waru.

"Saat dilakukan penggeledahan, dirumah kostnya  petugas berhasil menemukan barang bukti sebanyak 19 poket dengan total 13,84 gram sabu yang disimpan di tempat obat yang berada di dalam almari," ujar Iptu Untoro.

Saat dilakukan penyidikan, pelaku yang kesehariannya bekerja sebagai sopir angkot H 1 rute Sepanjang-Purabaya ini,  mengaku mendapatkan barang  narkotika senis sabu-sabu tersebut dari temannya. 

"Menurut rencana, 19 poket sabu-abu akan diedarkan di kawasan Medaeng dan disekitaran Terminal Purabaya Sidoarjo," imbuhnya.

Sementara itu, untuk kepentingan penyidikan menurut  Iptu Untoro Kanit Reskrim Polsek Waru, pelaku merupakan residivis terkait kasus yang sama. bahkan. "Tersangka baru dua bulan keluar dari Lapas Porong akan melakukan pengembangan dan menyidiki  apakah Candra bagian dari jaringan narkoba Lapas Porong," ujarnya.

Untuk  mempertanggung jawabkan perbuatanya, saat ini tersangka dilakukan penahanan di Polsek Waru dan dijerat pasal 112 (2) UU RI NO 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman  hukumannya maksimal 20 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Dua Bulan Keluar Lapas Madiun Jaringan Bandar Sabu Dibekuk

Untuk Tambah Stamina, Tiga Buruh Pabrik Air Mineral Digrebek Saat Transaksi Sabu

Jualan Pecel Ayam Sepi, Seorang Pemuda Ganti Profesi Jadi Pengedar Sabu

Dua Tersangka Pengedar Sabu Jaringan Lapas Ditangkap BNN


Polisi Tembak Mati Dua Pengedar Sabu Jaringan Malaysia

Dua Tersangka Pengedar Sabu Jaringan Lapas Ditangkap BNN

Tangkap Pengedar Narkoba, Polisi Sita Sabu 32 Gram

Kejari Mojokerto Musnahkan 380 Gram Sabu Sabu Kosmetik Palsu

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber