Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Warga Nganjuk Cari Air Bersih di Sendang
Selasa, 13-08-2019 | 14:23 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Musim kemarau yang terjadi di Nganjuk mengakibatkan sejumlah desa mengalami kesulitan ketersediaan air bersih, salah satunya di Kecamatan Ngeluyu Kabupaten Nganjuk.

Sejumlah warga harus mencari air di sendang, untuk kebutuhan mandi dan makan minum. Meski cukup jauh warga mengaku terpaksa, dan berharap secepatnya ada bantuan air bersih dari pemerintah.

Kesulitan mencari air bersih itu dirasakan oleh sejumlah warga yang ada di Dusun Puncu Desa Gampeng Kecamatan Ngeluyu Kabupaten Nganjuk, sejumlah warga terpaksa menuju sumber sendang yang cukup jauh dari rumah warga.

Menurut Nur Diyah, warga setempat, ia memilih menggunakan motor menuju sumber air yang ada di sendang, untuk mendapatkan air bersih, karena jarak rumah dengan sumber sedang cukup jauh. "Hal itu, saya lakukan tiap tahunnya sejak bulan Juli hingga berahir musim kemarau sekitar november," kata Nur Diyah.

Maklum saja, sumur yang ada di rumah warga sudah mengering termasuk tandon tandon bantuan dari pemerintah yang ada di depan rumah warga lainnya juga kosong dari ketersediaan air.

Karena hingga saat ini pihak pemerintah belum juga memberikan bantuan air bersih kepada warga yang kekerungan air. Menurutnya pemerintah biasanya mendroping air bersih sekitar bulan September tiap tahunnya.

Ia berharap kepada pemerintah agar segera mendroping pada bulan ini, sebab warga suduh mulai kesulitan mendapatkan air bersih, lebih lebih volume sumber air di sendang semakin sedikit. (yos)

Berita Terkait


Kemarau Berkelanjutan, Sumber PDAM di Pacitan Mengering

Warga Kabupaten Jember Kesulitan Air Bersih

Petani Memecah Batu di Sawah yang Masih Kering

Meski Turun Hujan Masih Ada 23 Titik Kekeringan di Jember


Ratusan Hektar Sawah Kekeringan, Petani Mengadu ke DPRD

Kekeringan Berkepanjangan, Ribuan Santri Gelar Sholat Minta Hujan

220 Hektar Lahan Padi Petani Gagal Panen Karena Kekeringan

Kekeringan, Yonarmed 12 Kirim Air Bersih

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber